40 Mahasiswa Unsulbar Dapat Beasiswa BI

  • Whatsapp
40 Mahasiswa Unsulbar Dapat Beasiswa BI

 sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Kantor Perwakilan Bank Indonesia ((KPw BI) Provinsi Sulawesi Barat memberikan beasiswa kepada 40 mahasiswa berprestasi Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

Manajer Unit Pengembangan Ekonomi KPw BI Sulbar, Suhut MT Samosir saat dikonfirmasi mengatakan bahwa program beasiswa untuk universitas negeri merupakan intruksi dari BI pusat yang wajib dijalankan disetiap provinsi di Indonesia. Setiap mahasiswa mendapat beasiswa Rp 750.000 perbulan.

Bacaan Lainnya

“Beasiswa BI merupakan komitmen kita dalam rangka memajukan SDM dan sasarannya itu dari intruksi pusat yaitu ditujukan kepada mahasiswa berprestasi tapi kurang mampu, khususnya perguruan tinggi negeri untuk meningkatkan mutu pendidikan,” kata Suhut.

“Saat ini BI Sulbar sudah melakukan proses dimana sekarang sudah pada tahap pengumpulan berkas dari Unsulbar dan akan kita tes wawancara, setelah itu akan kami umumkan 40 mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa,” ucap Suhut.

Ia juga menambahkan bahwa BI Sulbar sudah berkomitmen untuk berkontribusi dari segi pengembangan SDM untuk kemajuan Sulbar kedepannya.

“Alokasi anggaran kita sediakan itu Rp 750.000 perbulan untuk setiap mahasiswa jadi kalkulasi anggarannya kurang lebih Rp360 juta. Nanti kita harapkan penerima beasiswa ini akan bergabung dalam Gerakan Indonesia Baru, mereka adalah orang-orang yang kita siapkan dan kita coba bina mereka untuk menjadi pemimpin-pemimpin kedepannya,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *