Distanakbun Target Tanam Jagung 2.500 Hektare

  • Whatsapp
Distanakbun Target Tanam Jagung 2.500 Hektare

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, terus meningkatkan program gerakan aksi revolusi hijau.

Tahun ini, Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Majene, menarget menanam bibit jagung 2.500 hektare disetiap kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Untuk langkah pertama, kita sementara melakukan pendataan petani yang memiliki lahan,” kata Muh Syafri Syam Kepala Bidang Pangan Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Majene, Selasa 18 April.

Menurutnya, gerakan penanaman jagung bekerjasama dengan Pemerintah Provins (Pemprov) Sulbar.”Jadi Pemprov Sulbar yang menyediakan bibit jagung, kita hanya menyalurkan saja kepada para petani di kecamatan,” ujar Syafri Syam.

lebih lanjut Syafri menuturkan, sebelum melakukan gerakan penanaman jagung terlebih dulu melakukan rapat koordinasi dengan para kepala desa bersama masyarakat petani yang memiliki lahan.

“Kalau tidak ada halangan, jadwal pertemuannya Jumat pekan ini, di ruang pola bupati Majene,” terang mantan Kabid Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Perhutanan Sosial Dishutbun Majene itu.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *