Puluhan Napi Bersihkan Sungai Saleppa

  • Whatsapp
Puluhan Napi Bersihkan Sungai Saleppa

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Puluhan narapidana (Napi) bersama petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Majene, membersihkan Sungai Saleppa Kelurahan Banggae KecamatanBanggae, Selasa 18 April.

Pembersihan Sungai, merupakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos)Pemasyarakatan dalam rangka Hari Pemasyarakatan 2017. Baksos dipimpin langsung Kepala Rutan Klas II B Majene, Iwayan Nurasta Wibawa dihadiri Wakil Bupati Majene Lukman.

Kegiatan pengawai dan Napi Rutan sebagai wujud kepedulian dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di Majene, utamanya di sekitar sungai Saleppa agar tidak terlihat kumuh.

“Bakti sosial ini melibatkan sebanyak 30 orang Napi yang sebagian sudah dalam proses asimilasi. Diharapkan para Napi ini bisa berinteraksi dengan masyarakat luas dengan harapan mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya yang melanggar hukum,” ujarnya.

Selain itu, lewat Baksos sekaligus menyiapkan mental para Napi agar melakukan kegiatan posistif di masyarakat saat keluar dari Rutan.

“Kenapa kita pilih pembersihan sungai, karena lokasinya dekat dengan Rutan, apalagi masyarakat sering bersantai pada sore hari,” ujar Iwayan.

Yunus, salah satu Napi mengatakan, Baksos di luar Rutan, bisa menyegarkan pikiran dan berinteraksi dengan masyarakat umum.

“Alhamdulillah saya sebagai narapidana bisa turut serta menjaga kebersihan lingkungan. Selama ini kita hanya bersih-bersih di dalam Rutan,” singkat Yunus.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *