Antisipasi Lonjakan Harga Bulog Gelar GSP

  • Whatsapp

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Badan Urusan Logistik (Bulog) Majene menggelar Gerakan Stabilisasi Pangan (GSP) selama Ramadan 1438 Hijriyah.

Sejumlah komoditas bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, bawang putih hingga bawang merah akan dijual di bawah harga pasaran.

Kepala Bulog Majene Hadrawi mengatakan, langkah yang dilakukan guna menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di lapangan.

“Selama bulan puasa dan lebaran biasanya konsumsi masyarakat cenderung meningkat. GSP ini sebagai upaya kami menjaga ketersediaan sembako dan mengendalikan harga bahan pokok,” kata Hadrawi, Selasa 30 Mei.

Selain menggelar GSP, Hadrawi juga memastikan stok pangan di Majene terjaga hingga tahun depan.”GSP dilakukan serentak secara nasional dan akan berlangsung hingga 31 Juni mendatang,” tuturnya.

Patokan harga pada sejumlah komoditas yang dijual, antara lain bawang putih dijual Rp45 ribu perkilogram, beras Rp90 ribu per-10 kilogram, minyak goreng Rp14 ribu perliter, gula pasir Rp 12.500 per kilogram dan bawang merah Rp20 ribu perkilogram.

“GSP juga dilakukan dengan membuka bazar tetap setiap hari di Kantor Bulog Majene, sementara bazar keliling berada di wilayah pedesaan dengan menggunakan kendaraan khusus,” terang Hadrawi.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *