Harga Cabai-Bawang Turun

  • Whatsapp
Harga Cabai-Bawang Turun

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Harga kebutuhan pokok selama Ramadan biasanya mengalami kenaikan karena tingginya permintaan konsumen terutama bumbu dapur.

Namun tidak semua bahan bumbu dapur mengalami kenaikan meskipun banyak permintaan konsumen seperti cabai dan bawang merah. Harga komoditi ini mulai turun.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, harga cabai Rp30 ribu hingga 40 ribu perkilogramnya, kini turun menjadi Rp10 ribu perkilogram.

“Harga bawang merah juga mengalami penurunan. Selama ini mencapai Rp50 hingga Rp55 ribu perkilogram, nah, sekarang hanya Rp15 hingga Rp20 ribu perkilogramnya, ini sesuai pantauan kami di sejumlah pasar,” urai Rifai Amba Kabid Holtikultura Distanakbun Majene, Senin 29 Mei.

Menurutnya, harga cabai diperkirakan akan terus menurun hingga beberapa bulan ke depan, lantaran mulai melimpahnya pasokan hasil panen di beberapa wilayah.

“Apalagi, para ibu rumah tangga mulai sebagian menikmati hasil holtikulturanya yang selama ini di tanam di pekarangan rumahnya melalui program revolusi hijau,” terang Rifai.

Ia menyebutkan, peningkatan pasokan cabai ke sejumlah pasar turut dipengaruhi kondisi iklim yang semakin membaik, seperti pasokan cabai dan bawang merah di Pasar Sentral Majene, semakin melimpah.

“Bahkan, hari raya Idul Fitri, harga cabai diperkirakan tidak akan naik secara signifikan, begitupula dengan harga bawang merah,” tutur Rifai.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *