Kadisdikpora Apresiasi Guru TK

  • Whatsapp
Kadisdikpora Apresiasi Guru TK

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Banggae, menggelar acara pelepasan anak didik tahun pelajaran 2016-2017, di Gedung Assamalewuang Majene, Selasa 16 Mei.

Acara yang dikemas “Seharian Bersama Buah Hati” itu melepakan sedikitnya 345 murid TK yang akan melanjutkan ke sekolah dasar, mereka menampilkan berbagai bakat dan kemampuan murid dalam bidang seni, seperti menari, menyanyi, serta membaca doa dan ayat suci Alquran.

Bacaan Lainnya

“Dari 345 orang murid yang tamat hari ini, itu tersebar sebanyak 12 TK khususnya di wilayah Kecamatan Banggae, dan semoga para anak didik yang tamat menjadi anak yang sukses dan mencapai apa yang dicita citakannya,” ujar Rasnawia Ketua Panitia.

Sebelum acara pelepasan, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Majene Ashar Malik menyampaian apresiasi kepada tenaga pendidik yang berperan besar dalam melakukan pembimbingan dan pembinaan kepada para anak didiknya di sekolah.

“Saya apresiasi anak didik kita yang akan meninggalkan TK dan melanjutkan kejenjang SD. Kegiatan yang ditampilkan ini, sebagai wadah memotivasi potensi, bakat dan minat para peserta didik sebagai generasi mendatang,” tutur Ashar.

Ashar juga meminta, kepada para tenaga pendidik, supaya tetap menjadi teladan sebagai orang yang ditiru, baik dari tutur perkataan maupun perbuatannya, untuk dijadikan panutan bagi anak didiknya.

“Tenaga pendidik yang paling sulit adalah guru usia dini, karena mendidik anak mulai awal hingga memiliki pengetahuan,” papar mantan Kadistamben Majene itu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Banggae Wahyuddin, para kepala dan guru TK, serta para orang tua murid. (hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *