Korem 142 Sebar 3.352 Pohon Lontar

  • Whatsapp
Korem 142 Sebar 3.352 Pohon Lontar

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Sebanyak 3.352 bibit pohon lontar disebar Korem 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag) ke wilayah satuan administratif yang dinaunginya.

Jumlah bibit pohon tersebut melebihi target yang telah ditentukan sebelumnya, yaitu sebanyak 2.742 bibit pohon. Untuk Makorem sendiri menanam sebanyak 474 pohon dengan lokasi penanaman di area perumahan dan perkantoran Makorem.

Bacaan Lainnya

Sebelum pelaksanaan penanaman, dilaksanakan apel kesiapan dengan inspektur upacara Kasrem 142 Tatag Letkol Inf Priono dilanjutkan video confrence bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti dengan jajaran Korem.

Kasrem 142 Tatag Letkol Inf Priono mengungkapkan bahwa pohon lontar mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan, salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen. Serta memiliki kesadaran terhadap pentingnya kondisi lingkungan yang indah, hijau dan bersih.

“Mengingat besarnya manfaat pohon lontar, maka saya minta kepada prajurit dan segenap pihak yang terlibat dalam kegiatan ini agar melaksanakan penanaman pohon lontar secara baik dan bertanggung jawab agar dapat tumbuh dengan baik,” ucap Priono saat membacakan sambutan Pangdam XII Hasanuddin.

Agenda penanaman pohon lontar tersebut sebagai rangkaian peringatan HUT Kodam XIV Hasanuddin yang ke-60 dengan agenda penanaman 15.000 pohon lontar yang melibatkan 15.000 personel. Dilaksanakan secara serentak pada tiga provinsi dalam wilayah teritorial Kodam XIV Hasanuddin. Salah satu tujuannya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya menjaga lingkungan.

Serta budaya pemeliharaan pohon secara berkelanjutan dalam rangka mengimbangi pemanasan global serta mencegah bencana banjir sebagai mana yang terjadi akhir- akhir ini.

Untuk diketahui, pohon lontar yang menjadi lambang Kodam XIV memiliki arti keteguhan dan keluhuran budi serta keberanian prajurit Hasanuddin membela bangsa dan tanah air termasuk ketaatan serta kepatuhan terhadap atasan. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *