Petugas Sita Mamin Kedaluarsa

  • Whatsapp
Petugas Sita Mamin Kedaluarsa

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Sejumlah makanan dan minuman (Mamin) yang sudah kedaluarsa kembali diamankan petugas gabungan dari beberapa kios-kios dan toko di Pasar Sentral Majene, Senin 29 Mei.

Petugas gabungan yang terdiri, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Polres Majene, dan Satpol PP Majene, menyisir setiap kios, toko dan gudang penyimpanan yang ada di los dalam Pasar Sentar Majene.

Bacaan Lainnya

Petugas juga mengambil beberapa sampel makanan tradisional yang belum diketahui jenis pewarna apa yang dipakai, mengambil beberapa sampel dari bahan sayuran, seperti tahu, tempe dan ikan.

“Ada beberapa barang kedaluarsa yang berhasil kita amankan, mulai dari produk susu kemasan, makanan ringan dan makanan olahan yang terbukti kedaluarsa,” jelas Nur Ekawaty Kepala Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Majene, usai kegiatan razia.

Ekawaty menyebutkan, selama Ramadan, pihaknya akan terus melakukan memantauan penjualan bahan Mamin di Pasar Sentral Majene, guna melindungi konsumen dari Mamin yang tak layak komsumsi.

“Saya himbau pemiliknya agar tidak lagi menyimpan barang kedaluarsa. Ini untuk memberikan jaminan kepada masyarakat dalam mendapatkan produk yang layak konsumsi,” tegasnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *