Suaib Janji Segara Lakukan Penyesuaian

  • Whatsapp
Suaib Janji Segara Lakukan Penyesuaian

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU  – Bupati Mamuju Habsi Wahid akhirnya melantik dan mengukuhkan pejabat Sekretaris Daerah Mamuju Suaib, Senin 15 Mei.

Proses pelantikan berlangsung di ruang pola kantor Bupati Mamuju. Dihadiri Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, kepala Badan Kepegawaian Sulbar Musa, dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Mamuju.

Bacaan Lainnya

Usai pelantikan Suaib mengungkapkan langkah pertama yang ia lakukan setelah dilantik menjadi Sekda Mamuju ialah mempelajari tugas-tugas yang ditinggalkan oleh pelaksana Sekda sebelumnya. Ia juga berjanji secepatnya akan menyesuaikan diri dengan jabatan barunya tersebut.

“Secepatnya saya akan menyesuaikan diri dengan posisi saat ini (Sekda, red). Mengenai pembinaan kedisiplinan yang disinggung bupati, akan saya koordinasikan dan jika memungkinkan sebagian metode baru akan saya terapkan dalam pembinaan kedisiplinan pegawai lingkup Pemkab Mamuju nanti,” tegas Suaib.

Untuk diketahui, sebelumnya Suaib menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Ia diangkat menjadi Sekda Mamuju berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821.22-230.

“Dari hasil prosedur tersebut maka dipilihlah Suaib menjadi sekda definitif menggantikan sekda yang selama ini diisi oleh Muh Daud Yahya sebagai pelaksana tugas. Dan ia adalah yang terbaik sesuai aturan yang ada,” ungkap Habsi.

Habsi berharap kepada Suaib, mampu menjabarkan dan mengkoordinasikan instruksi Bupati dan Wakil Bupati. Karena menurutnya jabatan Sekda adalah sentral dari pengelolaan keuangan daerah dan harus mampu mengkordinasikan setiap kebijakan dengan perangkat daerah otonom, vertikal maupun lembaga daerah.

“Yang saya harapkan ia mampu menjadi dinamisator yang dapat mendinamisasikan kinerja dari seluruh aparatur yang ada di Pemkab Mamuju, utamanya pembinaan pegawai seperti kedisiplinan yang saat ini masih kurang. Dengan pengalamannya di Dinas PUPR dan ULP menjadi poin tambahannya dalam menduduki jabatan tersebut utamanya yang berhubungan dengan administrasi,” papar Habsi.

Wakil Ketua DPRD Mamuju, Sugianto Kepada Sulbar Express mengungkapkan apresiasinya atas dilantiknya Suaib menjadi sekda Kabupaten Mamuju. Menurutnya jabatan tersebut sangat dibutuhkan Pemkab Mamuju.

“Dengan adanya sekda definitif ini kami di DPRD mengharapkan kinerja Pemkab Mamuju bisa lebih maksimal lagi dan sinkronisasi antara eksekutif dan legislatif bisa lebih baik lagi. Dan saya rasa figur Suaib adalah orang paling tepat untuk menduduki jabatan tersebut,” ungkap Sugianto. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *