39 Desa Gelar Pilkades Serentak

  • Whatsapp
39 Desa Gelar Pilkades Serentak

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Pesta demokrasi tingkat desa di wilayah Majene tidak lama lagi akan digelar.

Dari 62 desa di Bumi Assamalewuang ini, terdapat 39 desa yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada Oktober mendatang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Majene Andi Amran menjelaskan, saat ini para calon Kepala Desa (Kades) yang akan bertarung di Pilkades, mulai melengkapi segala persyaratan.

“Pendaftarannya secara gratis. Segala sesuatunya pun kita sudah siap, hanya saja anggarannya kita belum tahu,” ujar Andi Amran, akhir pekan.

Pilkades di 39 desa diselenggarakan secara serentak untuk menghasilkan kepala desa baru yang baik, jujur, amanah dan berkualitas sesuai harapan masyarakat.

“Masyarakat mengikuti tahapan Pilkades, dapat berpikir jernih, hindari permusuhan dan kedepankan persatuan dan kesatuan,” papar Amran.

Ia menambahkan, Pilkades penting untuk kepentingan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.”Meski terdapat perbedaan saat pemilihan tapi usai pelaksanaan dan pemungutan maupun penghitungan suara, harus kembali menjalin persatuan dan kesatuan,” harap mantan Kepala BKDD Majene itu. (hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *