Aklamasi, Samiran Pimpin KONI Mamuju

  • Whatsapp
Aklamasi, Samiran Pimpin KONI Mamuju

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang diadakan oleh Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju secara resmi menetapkan Samiran sebagai Ketua Umum KONI Mamuju masa bakti 2017-2021.

Bertempat di Hotel Berkah, Sabtu 22 Juli. Samiran yang sebelumnya mengantongi 12 rekomendasi dari 22 cabang olahraga yang memiliki hak suara saat melakukan pendaftaran pada proses seleksi calon ketua KONI, akhirnya terpilih secara aklamasi.

Cabor yang dimaksud masing-masing, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), cabor Bridge, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Taekwondo, Persatuan Tennis Lapangan Seluruh Indonesia (PELTI), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI), Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA), Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

Ketua penjaringan, Amri Chalik P mengatakan, dari dua calon yang mendaftar, hanya satu orang yang memenuhi persyaratan administrasi, yaitu Samiran. Olehnya sidang yang dipimpin oleh Jaharuddin menetapkan Samiran sebagai ketua Umum KONI baru menggantikan Muhammad Zain Iba yang telah demisioner.

“Selain mengantongi rekomendasi dari 12 cabor, Samiran juga ditetapkan sebagai kandidat yang memenuhi syarat untuk menjadi ketua Umum KONI daru segi administrasi,” jelasnya saat memimpin rapat Musorkab, Sabtu 22 Juli.

Sementara itu, Mantan Ketua KONI Mamuju, Muh Zain Iba mengungkapkan selama ini sudah banyak prestasi yang ditorehkan kepengurusan KONI yang dipimpinnya. Mulai dari penambahan cabor yang kini sudah mencapai 22, serta piala penghargaan yang ditorehkan oleh beberapa cabor.

“Prestasi ini yang saya harapkan tetap dipertahankan ditingkatkan ke depan oleh pengurus KONI baru,” kata Zain.

Terpisah Ketua KONI Mamuju terpilih, Samiran mengungkapkan akan segera mempelajari program-program yang sudah dilakukan pengurusan KONI lama. Begitu juga dengan tatanan organisasi akan dibenahi. Alasannya, organisasi itu terdiri dari beragam karakteristik pengurus cabor.

“Kedepan bagaimana perbedaan ini kita komposisikan supaya bersama-sama mengembangkan olahraga dalam satu komitmen,” tandasnya.

Bahkan, lelaki yang pernah menjabat sebagai kepala bagian keuangan Pemprov Sulbar ini, berencana untuk membangun sport center untuk cabang olahraga. Tujuannya untuk memusatkan sarana dan prasarana latihan bagi atlet-altet daerah.

“Yang pasti tujuan kami, bagaimana pun juga Mamuju harus jadi barometer peningkatan perestasi olah raga. Jadi sarana dan prasarana juga ditingkatkan,” tandas Samiran. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *