Anggaran Pilkada Polman Belum Jelas

  • Whatsapp
Anggaran Pilkada Polman Belum Jelas
sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – KPU Polman belum bisa bernafas lega menyambut agenda pilkada tahun 2018. Penyebabnya karena anggaran pilkada hingga saat ini belum jelas.
Ketua KPU Polman M Danial mengatakan bahwa anggaran pilkada 2018 masih dalam proses koordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk membahasnya secara bersama-sama.
“Pertama kita sudah menetapkan keputusan tahapan, pertama tahapan program dan penyelenggaraan pilkada Polman dan yang kedua kita masih terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mendapatkan kejelasan mengenai anggaran pilkada Polman,” kata Danial, di Mamuju.
“Kita sudah masukan proposalnya, cuman kita masih menunggu undangan dari pemda untuk membahas sama-sama dan barusan saya ditelpon sama Bagian Keuangan bahwa dalam satu atau dua hari kedepan kita akan membahas sama-sama anggaran yang kita usulkan,” ucap Danial.
Ia juga menambahkan bahwa KPU Polman sudah memasukkan proposal penganggaran pilkada ke pemkab sebesar Rp32,4 miliar.
“Kita berharap berjalan dengan lancar, tapi catatan yang ingin saya sampaikan bahwa itu dalam aturan KPU nomor 1 tahun 2013 tentang apabila sampai dengan pembentukan PPK/PPS itu belum ada kejelasan anggaran maka KPU akan melakukan pleno bahwa pilkada itu ditunda,” tambahnya.
“InshaAllah pilkada tetap bisa laksanakan secara serentak dengan kabupaten lainnya, karena tentu pemda menginginkan hal itu dan apa lagi ini adalah pilkada serentak terakhir,” ungkap Danial.
Selain itu, KPU Polman juga sudah menjadwalkan segala tahapan dalam penyelenggaraan pilkada 2018 yang akan dihadapi kedepannya.
“Kegiatan lain selain koordinasi dengan pemkab, kita juga akan melakukan kegiatan sosialisasi bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih, kemudian penyuluhan hukum terutama stekaholder seperti partai-partai yang ikut dalam pilkada dalam pekan ini juga,” terangnya.
“Yang jelas kita sampaikan bahwa KPU Polman akan lebih fokus bekerja apabila anggaran sudah jelas, tapi sementara saya katakan mudah-mudah anggaran secepatnya ada kejelasan. Kita juga sampaikan bahwa anggaran KPU Polman ini akan kita lakukan uji publik supaya masyarakat tahu bahwa inilah anggaran yang kita gunakan,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *