Bangun Wawasan Kebangsaan, Kodim-Polres Enrekang Gelar Persami

  • Whatsapp
Bangun Wawasan Kebangsaan, Kodim-Polres Enrekang Gelar Persami

sulbarexpress.fajar.co.id, ENREKANG – Kodim 1419 Enrekang bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Enrekang dan Polres Enrekang menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Wawasan Kebangsaan Generasi Muda. Kegiatan ini berlangsung di bumi perkemahan Pramuka Kabupaten Enrekang, Desa Karrang Kecamatan Cendana.

Kegiatan diikuti oleh 1.250 orang peserta yang terdiri dari siswa/siswi SMA dan SMK, pramuka, santri pondok pesantren, pemuda Muhamadyah, Pemuda Banser, FKPPI dan PPM.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai Jumat 28 Juli hingga Minggu 30 Juli. Upacara pembukaan dengan Irup Dandim 1419 Enrekang dan dihadiri oleh Bupati Enrekang diwakili Kadis Pendidikan, Kapolres Enrekang dan kapolsek jajaran.

Hadir pula Kepala Dinas dan Kepala SKPD Kabupaten Enrekang, ketua dan pembina organisasi pramuka, Muhamadyah, Banser, FKPPI dan PPM.

Kegiatan yang diberikan pengenalan dan perlombaan outbound dengan materi, bola tali, bulldozer, permadani terbang, hulahop, water estafet, tongkat estafet dan PBB.

Sedangkan sosialisasi/ceramah wawasan kebangsaan dengan materi, bela negara oleh Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Aries Dwiyanto, materi bahaya narkoba oleh Kapolres Enrekang.

Untuk kegiatan hari Minggu 30 Juli, pengenalan keterampilan dan olah raga ketangkasan militer dengan materi, rayapan tali 1, rayapan tali 2, jaring pendarat, lempar pisau/kapak, naik dan turun tebing serta longmalap.

Penyelenggara kegiatan terdiri dari personel Kodim 1419 Enrekang, Polres Enrekang dan Pemda Kabupaten Enrekang. (penrem/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *