Bupati Resmikan Lokasi Penanganan Prioritas Kotaku

  • Whatsapp
Bupati Resmikan Lokasi Penanganan Prioritas Kotaku

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Pembangunan lokasi prioritas penanganan kumuh dalam program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Wattang dan Lantora dibuka secara resmi oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Jumat 28 Juli.

Konsultan dan Fasilitator program Kotaku Kalla Manta menjelaskan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mengucurkan dana sebanyak Rp1,7 miliar untuk pembangunan penataaan lokasi kumuh di empat kelurahan di Polman.

“Jadi ada dana dari pusat sebesar Rp1,7 miliar untuk prioritas penanganan lokasi kumuh di empat kelurahan yakni Manding, Wattang, Lantora dan Takatidung,” jelasnya.

Ia berharap BKM dan KSM kelurahan yang menjadi bagian pelaksanaan proyek program Kotaku dapat menyelesaikan pekerjaannya sampai bulan Agustus mendatang,” Sesuai anjuran Kemenpera kita imbau BKM dan KSM bisa mengerjakan proyek ini tepat waktu, hingga bulan Agustus nanti,” kata Kalla Manta.

Sementara itu, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dalam sambutannya mengapresiasi program Kotaku dalam pengentasan lokasi kumuh. Namun ia mengimbau kepada pelaksana proyek supaya memperhatikan kualitas pekerjaan.

“program Kotaku ini luar biasa, tapi saya ingin kualitas pekerjaan harus lebih baik, jangan sampai tidak lama setelah dikerjakan sudah hancur, ini mesti diperhatikan karena uang yang digunakan di proyek ini adalah uang rakyat,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, penanganan lokasi kumuh juga harus memperhatikan area ruang terbuka hijau supaya tanaman bisa tumbuh dengan baik. “Sudah saatnya BKM bangkit jangan tidur, saya mau semua lorong lorong kumuh diperkotaan ini bisa bersih. Ini semua bisa tercapai jika ada kerjasama antara pemerintah dan elemen masyarakat. Karena kita selaku pemerintah malu menagih pajak terus jika tidak ada pembangunan, nanti masyarakat jadi curiga,” tandas Ibrahim.

Usai memberi sambutan, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar beserta rombongan didaulat meresmikan program ini dengan melakukan peletakan batu pertama proyek kontruksi penanganan lokasi kumuh di Lingkungan Kalawa Kelurahan Lantora, Polewali. (ali/sol)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *