Gubernur Temui Sejumlah Menteri, Rahim: Awal yang Baik untuk Sulbar

  • Whatsapp
Gubernur Temui Sejumlah Menteri, Rahim: Awal yang Baik untuk Sulbar

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar terus melakukan komunikasi dengan sejumlah menteri demi kepentingan pembangunan Sulbar kedepan.

Dengan niat baik tersebut sejumlah kalangan mulai memberikan support kinerja pemerintahan baru Sulbar. Baik itu dari kalangan politisi, akademisi, aktivis sosial maupun yang lainnya.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Nasdem Sulbar, Abdul Rahim, mengatakan yang dilakukan Gubernur Sulbar merupakan langkah strategis demi kepentingan pembangunan Sulbar lima tahun kedepan.

“Bapak Gubernur Sulawesi Barat menyerahkan cenderamata kain sutera Mandar ke Menteri Susi di kediaman pribadinya, sambil bercanda, Pak Gubernur meminta agar berkenan memakainya saat ada acara kabinet. Biar sarung Mandar semakin dikenal dan menembus pasar nasional dan global,” kata Rahim, Minggu 30 Juli.

“Roadshow yang sudah dilakukan di beberapa menteri akan terus dilakukan Gubernur guna membangun hubungan sinergi antara isu-isu kebijakan strategis nasional dengan rencana kebijakan pemerintah daerah yang akan dituangkan dalam RPJMD Sulbar,” ucap Rahim.

Ia juga menambahkan bahwa kerja keras pemprov dalam meyakinkan pemerintah pusat untuk membantu pembangunan di Sulbar sangatlah perlu diapresiasi yang setinggi-tingginya.

“Saya menjadi saksi, betapa Pak ABM tidak mengenal waktu, pagi, siang dan malam, ngantuk dan kelelahan bahkan waktu tidur tidak teratur, hanya untuk meyakinkan pemerintah pusat melalui kementerian dan lembaga negara lainnya. Bahwa beliau punya komitmen moral yang sangat kuat dalam memajukan dan menyejahterakan Sulbar,” tambahnya.

“Oleh karenanya, sadar sebagai daerah yang relatif masih baru, beliau sangat membutuhkan dukungan penuh pemerintah pusat melalui berbagai kebijakan bahkan diskresi anggaran melalui APBN, karena kalau hanya mengandalkan APBD murni Provinsi Sulbar tidak akan mampu mendorong percepatan pembangunan terutama infrastruktur dan perkuatan ekonomi rakyat,” ungkap Rahim.

Selain itu, Rahim juga menilai bahwa jika diawal kepemimpinan Pemprov Sulbar mulai mendapat respon positif oleh pemerintah pusat itu merupakan kabar gembira buat masyarakat Sulbar.

“Diawal kepemimpinan Gubernur Sulbar, bapak ABM terus melalukan komunikasi intensif kepada sejumlah Kementerian dan lembaga negara guna memastikan dukungan kebijakan anggaran pada sejumlah program prioritas pembangunan Sulawesi Barat,” tuturnya.

“Pada Jumat kemarin, ABM melakukan pertemuan langsung dengan Menteri Hukum dan HAM dan Sabtu, dilanjutkan dengan pertemuan Meteri Kelautan dan Perikanan, ibu Susi, di kediaman belaiu. Hadir mendampingi ibu menteri beberapa Dirjen. Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Sulawesi Barat menyampaikan sejumlah rencana kebijakan strategis terkait dengan pengembangan sektor perikanan dan kelautan sebagai salah satu potensi terbesar unggulan yang dimilik Provinsi Sulawesi Barat,” beber Rahim.

Lanjutnya, pemerintah pusat juga sudah mulai memberikan respon positif atas kerja keras pemerintah Sulbar untuk terus melakukan pembangunan.

“Alhamdulillah, Meteri Susi memberikan apresiasi dan dukungan penuh sehingga langsung dijanjikan bantuan kapal pemburu yang berteknologi canggih demi kepentingan penjagaan zona laut dari illegal fisihing. Tak lupa juga, ibu menteri Susi memberikan dukungan rute penerbangan antara Mamuju dengan Palu-Sulteng,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *