IPM Gelar Workshop Jurnalistik

  • Whatsapp
IPM Gelar Workshop Jurnalistik

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Polman menyelenggarakan serangkaian kegiatan bakti sosial dan workshop jurnalistik. Agenda ini dilaksanakan sebagai bentuk rangkaian hari jadi IPM yang ke-56 tahun.

Kegiatan dilaksanakan di aula masjid Tamir Muhammadiyah, Wonomulyo, Minggu 23 Juli. “Kami melaksanakan milad ke-56 IPM ini sebagai rasa syukur kita sebagai kader IPM dan milad ini kita laksanakan dirangkaikan dengan launching PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja, red) yang merupakan lembaga naungan PD IPM Polman serta reuni alumni IPM/IRM se-Polman dan juga bakti sosial donor darah,” kata Agung Hidayat Mansur, Ketua Umum Pimpinan Daerah IPM Polman.

Menurutnya, Bulan juli merupakan bulan kelahiran IPM, yakni tanggal 18 Juli 1961 silam dan ini patut disyukuri oleh seluruh kader IPM se Indonesia. Selain itu kegiatan workshop merupakan bentuk keseriusan IPM dalam mengawal kaderisasi sehingga butuh dukungan dari seluruh elemen di Muhammadiyah.

“Kegiatan ini sangat positif untuk pengembangan persyarikatan dan kami dari PD IPM Polman akan melaksanakan resepsi milad ke-56 tanggal 24 Juli 2017 dirangkaikan dengan reuni alumni IPM/IRM se-Polman, launching PIK R Mentari,” terang Agung Hidayat.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah melaksanakan dua pelatihan sebelumnya yakni pelatihan administrasi organisasi IPM yang diikuti PD IPM se-Sulbar dengan narasumber Awam Muhammad Furqon, Sekum PW IPM Sulawesi Selatan. Sementara untuk workshop jurnalistik pelajar se-Sulbar narasumber sekaligus pematerinya adalah Adi Arwan Alimin, wartawan senior, novelis dan juga komisioner KPU Sulbar.

“Kedua kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud pembangunan intelektual dan akhlak para pelajar di Polmanm,” tutur Agung Hidayat.

Sementara puncak acara resepsi milad IPM ke-56 akan dirangkaikan donor darah dan launching PIK R Mentari oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPKB-PPA) Polman. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *