Ketua DPRD Mamuju Serap Aspirasi Warga

  • Whatsapp
Ketua DPRD Mamuju Serap Aspirasi Warga

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Ketua DPRD Mamuju, Sitti Suraidah Suhardi melakukan kunjungan kerja ke Desa Tadui Kecamatan Mamuju. Dalam lawatannya pada Minggu 30 Juli, dirinya berdialog dengan sejumlah warga.

Sejumlah unek-unek disampaikan di hadapan legislator dua periode itu. Salah satunya keluhan terhadap program Bupati Mamuju. Dalam hal ini program pengadaan baju gratis terhadap siswa baru yang masuk ke jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Keluhan mereka disampaikan setelah menunggu program tersebut sejak masa penerimaan hingga hari pertama masuk sekolah tak kunjung direalisasikan. Padahal, keluh mereka, setahun yang lalu program tersebut berjalan lancar.

“Kenapa barusan begini. Padahal tahun lalu berjalan baik. Kasian kita sudah berharap tapi ternyata tidak ada juga,” urai Abdul Rahman.

Suraidah yang berada di hadapan warga pun turut heran dan kaget bahwa program tersebut belum juga direalisasikan. Padahal pada beberapa waktu yang lalu menurutnya pihak DPRD telah melakukan pemanggilan terhadap pemerintah Kabupaten Mamuju. Dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju.

“Kita sudah hearing waktu keluhan itu pertama kali masuk ke DPRD Mamuju. Makanya kita heran kok masih juga belum direalisasikan,” tandasnya.

Kendati demikian Suraidah menyarankan kepada warga Desa Tadui untuk turut menelusuri realisasi program tersebut. Sebab menurutnya, program tersebut juga tetap melalui prosedur yang ada.

“Kita harus lihat dulu ini terputus dimana. Karena masalah ini bukan di sini saja. Memang di tempat lain juga terjadi. Kemudian jangan karena persoalan ini membuat kita apatis sampai tak percaya sepenuhnya kepada pemerintahan,” ujarnya.

Sebab, kata Suraidah, pemerintah saat ini masih tetap komitmen terhadap janji kampanye mereka sewaktu pilkada. “Bupati bersama Wakil Bupati Mamuju masih tetap komitmen untuk bersama membawa Mamuju ini lebih maju kedepannya. Jadi kita mesti tetap mendukung dan mendorong mereka untuk menuntaskan janji politiknya. Bukan sekedar baju gratis itu. Tetapi juga berbagai program yang lain yang tetap mesti kita kawal bersama,” urainya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *