Launching Wisata Pantai Tapandullu, Pemprov-Pemkab Sepakat Dorong Ekowisata

  • Whatsapp
Launching Wisata Pantai Tapandullu, Pemprov-Pemkab Sepakat Dorong Ekowisata
sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Provinsi Sulawesi Barat memiliki banyak potensi wisata. Jika dikembangkan dengan maksimal, akan memberikan dampak besar bagi pembangunan daerah.
Siang kemarin, Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju meresmikan objek wisata pantai Tapandullu di Kecamatan Simboro. Hadir Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Bupati Mamuju Habsi Wahid. Hadir pula Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, Danrem 142 Tatag, Ketua DPRD Mamuju Suraidah, Kepala BNN, Deputi BI Sulbar, OPD Pemprov dan para tamu undangan lainnya.
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, mengatakan bahwa perkembangan wisata baru akan terus didukung sepenuhnya oleh Pemprov Sulbar untuk kemajuan perekonomian masyarakat.
“Wisata baru ini akan kita support mulai dari perbaikan jalannya sampai air bersihnya, sehingga para pengunjung bisa betah berwisata di sini,” kata ABM.
“Kedepan wisata Sulbar akan kita kembangkan melalui kerjasama dengan semua elemen baik itu dari perbankan maupun pihak swasta lainnya. Sehingga pembangunan Sulbar terus meningkat kedepannya,” ucap ABM.
Ia juga menambahkan bahwa semua elemen harus berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan objek wisata Sulbar agar terus bisa dikunjungi masyarakat setempat maupun dari luar daerah.
“Saya juga sampaikan agar penjagaan dan pemeliharaan wisata kita ini agar terhindar dari abrasi pantai seperti yang terjadi di Polman daerah Mampie. Sehingga kita berharap masyarakat ikut berperan menjaga wisata kita bersama,” tuturnya.
“Dengan adanya ekowisata baru ini bisa lebih menambah perekonomian masyarakat setempat dan bisa menjadi ikon wisata Sulbar kedepannya,” harap ABM.
Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata, Yakub F Selon, menyampaikan bahwa akan mempercepat segala keperluan administrasi wisata pantai Tapandullu agar tidak tersandung hukum kedepannya.
“Secara bertahap ini kita akan mempercepat pengurusan surat IMB maupun berbagai administrasi wisata lainnya,” terangnya.
“Ada 280 objek wisata kita di Sulbar, andai bisa satu juta perhari, maka PAD kita dari sektor wisata bisa Rp100 miliar lebih selama setahun. Sehingga kita kedepan terus membangun dan menjaga wisata-wisata kita agar diminati para pengunjung,” ujar Yakub.
Di tempat yang sama, Bupati Mamuju Habsi Wahid juga mengaku memberika  dukungan untuk pengembangan ekowisata. Sebab menurut bupati, sektor ini memberikan potensi yang sangat besar.
“Kami akan selalu menjalin kerjasama dengan Pemprov Sulbar untuk pengembangan wisata dan sektor lainya. Dengan cara ini, pembangunan akan semakin berjalan,” tandas Habsi. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *