Pembangunan Jalan Cendrawasih-Manding, Terkendala Pembebasan Lahan

  • Whatsapp
Pembangunan Jalan Cendrawasih-Manding, Terkendala Pembebasan Lahan

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Pemkab Polman segera memperbaiki 50 ruas jalan rusak. Rencananya alokasi anggaran untuk perbaikan jalan ini akan diajukan pada tahun 2018.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Polman Husain saat ditemui dikantornya menjelaskan perbaikan jalan tersebut sudah diusulkan anggarannya pada dana alokasi khusus (DAK) reguler tahun 2018.

Bacaan Lainnya

“Dari 50 ruas jalan usulan kita di DAK tahun depan itu sudah termasuk perbaikan jalan Dg. Mangimpung di Kelurahan Manding, jalan Tammegundur di Lantora dan juga beberapa yang rusak parah di Wonomulyo jalan Palitakan ke Sumberjo,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, jalan yang menghubungkan antara jalan Cendrawasih tembus ke Manding sudah diajukan di RPJMD, namun urung dilaksanakan karena masih terkendala pembebasan lahan.

“Bahkan dalam RPJMD itu ada jalan telah kita programkan yang akan menghubungkan Manding tembus ke jalan Cenderawasih Kelurahan Pekkabata, hanya saja pembebasan lahannya kita belum ada atau belum diselesaikan,” jelas Husain.

Ia menambahkan, ruas jalan Daeng Mangimpung, Manding sudah semestinya dilakukan pelebaran jalan kondisi jalan cukup sempit.

“Tidak bisa tidak dilebarkan, mesti ada pelebaran jalan, usulan prioritas kita di DAK reguler itu salah satunya jalan Daeng Mangimpung,” tutur Husain.

Meski demikian, lanjut Husain, masalah pelebaran jalan Daeng Mangimpung akan dikaji terlebih dahulu mengenai dampak yang akan ditimbulkan.

“Hanya saja, kalau dilebarkan yang jadi masalah itu karena ada beberapa titik perumahan di sana,” tandasnya. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *