Pemkab-FDI Sulbar Jalin Kerjasama

  • Whatsapp
Pemkab-FDI Sulbar Jalin Kerjasama

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Upaya meningkatkan Sumber Daya Mansua (SDM) di daerah terus dilakukan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene telah menjalin kemitraan dengan Forum Dosen Indonesia (FDI) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemkab-FDI Sulbar.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Bupati Majene Fahmi Massiara di Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Majene, Rabu 26 Juli.

Bacaan Lainnya

Bupati Majene Fahmi Massiara berharap, MoU dapat menguatkan sinergritas serta implementasinya di lapangan dalam mendukung upaya peningkatan perekonomian daerah dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan kesepakatan bersama.

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada pihak FDI DPD Sulbar, semoga kerjasama ini bisa berlanjut kedepan dengan baik,” harap Fahmi.

Para dosen akan menyebar di wilayah Majene, untuk menerapkan ilmu kepada masyarakat, seperti peningkatan SDM, IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi), Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kesempatan sama, Kepala Balitbang Majene dr Evawati sangat mengapreasi kerjasama
dengan FDI DPD Sulbar. Dengan kerjasam tersebut seluruh potensi daerah, termasuk SDM dan SDA dengan begitu Majene akan menjadi salah satu kabupaten unggul di Sulbar.

“MOU dengan FDI DPD Sulbar sangat penting perannya dalam membantu Pemkab Majene, karena dapat menjalankan program pembangunan yang berbasis ilmu pengetahuan, baik perrtanian, pertenakan maupun dibidang hukum,” terang Evawati.

Kerasama itu katanya, juga dapat meningkatkan kinerja pembangunan daerah dibidang ruang lingkup kesepakatan bersama sebagai pelayan publik yang profesional.”Dengan kesepakatan ini, maka tentunya visi misi MP3 akan semakin terwujud,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua FDI DPD Sulbar Irfan, sejumlah Kepala OPD Majene, para staf Balitbang Majene serta sejumlah pihak FDI DPD Sulbar.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *