Program PPRK TP-PKK Mulai Terasa

  • Whatsapp
Program PPRK TP-PKK Mulai Terasa
sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Gagasan Tim Penggerak-Program Kesejahteraan Keluarga (Tim-PKK) Majene dalam upaya meningkatkan program Pemanfaatan Pekarangan Rumah Keluarga (PPRK) pada sejumlah daerah di Majene membuahkan hasil.
Seperti kegiatan PPRK penanaman tanaman obat-obatan (Toga) ataupun sayur-sayuran pada sejumlah pekarangan rumah keluarga mulai menghasilkan dan menunjang kebutuhan ekonomi warga.
“Gagasan Tim-PKK ini, patut diapresiasi, kita sudah membuktikan pada sejumlah pekarangan rumah keluarga tentang penanaman Toga hampir seratus persen,” tutur Rustam Rauf Staf Ahli Pemerintahan Setda Majene, pada Halal Bi halan di Pendopo Rujab Bupati Majene, akhir pekan.
Selain gagasan program PPRK, Rustam juga mengapresiasi kegiatan lainnya yang dijalankan Tim-PKK Majene, seperti penyaluran bantuan sembako, penggalangan kebersihan lingkungan serta kegiatan aktivitas positif lainnya.
“Saya juga terlibat langsung menata kebersihan pekarangan di rumah saya, dan menanam sejumlah tanaman yang diprogramkan ibu Tim-PKK Majene,” aku Rustam Rauf.
Menurutnya, menata kebersihan pekarangan harus berangkat dari kesadaran sendiri, sesuai arahan para Tim-PKK yang selama ini disosialisasikan di masyarakat.
“Segala kegiatan yang dilakukan Tim-PKK dalam membatu program Pemkab Majene sudah sesuai harapan,” tandas Rustam dihadapan para Kepala OPD jajaran Pemkab Majene serta sejumlah undangan lainnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *