Proyek IPLT Moloku Mubazir

  • Whatsapp
Proyek IPLT Moloku Mubazir

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Pembangunan Instalasi Pembuangan Limbah Tinja (IPLT) yang terletak di Lingkungan Moloku Kelurahan Totoli Kecamatan Banggae dinilai mubazir.

Masalahnya, proyek pada 2015 yang menelan biaya Rp3 miliar melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya itu, hingga saat ini belum difungsikan.

Proyek IPLT sudah rampung dikerjakan dan diserahterimakan kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Majene.

Warga setempat Herman mengatakan, IPLT memiliki beberapa unit bak penampungan dan penyaringan tinja namun mulai retak, bangunan Kantor IPLT terlihat tidak terurus.

“Coba banyangkan pak, dana sebesar Rp3 miliar habis tak bermanfaat. Saya harapkan kepada penegak hukum supaya mengusut masalah ini,” ujar Herman, Minggu 23 Juli.

Terpisah, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Majene Aliasur menjelaskan, soal proyek IPLT di Lingkungan Moloku sudah diserahkan ke Dinas PU Majene.”Namun mengeanai tindak lanjutnya saya juga tidak tahu,” singkat Aliasur.

Senada diungkapkan Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Majene Muh Muflih. Ia mengaku, soal proyek IPLT di Lingkungan Moloku tidak mengetahui lebih banyak.

“Saya tidak tahu persis seperti apa tindak lanjutnya, saya juga belum pernah ketemu dengan UPTD-nya,” aku Muflih.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *