Tambi Juara Lomba Lingkungan Mapaccing

  • Whatsapp
Tambi Juara Lomba Lingkungan Mapaccing

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Mamuju menggelar lomba lingkungan terbersih se Kecamatan Mamuju dan Simboro. Hasilnya Lingkungan Tambi keluar sebagai juara.

Lingkungan Tambi terletak di Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju. Lingkungan yang berada di sebelah utara pusat kota Mamuju ini berhasil menyisihkan Lingkungan Padang Baka dan Kasiwa yang masing-masing keluar sebagai juara kedua dan ketiga.

Bacaan Lainnya

“Kami tak pernah bosan mengimbau warga agar menjaga kebersihan dan menjaga pola hidup bersih, kami juga tidak pernah bosan mengimbau warga agar ikut mendukung gerakan Mamuju Mapaccing. Sebab program ini sangat sejalan dengan perintah agama,” kata kepala lingkungan Tambi, Muhamamd Ramli.

Sementara itu Bupati Mamuju Habsi Wahid menjelaskan posisi kepala lingkungan sangat penting dalam pelaksanaan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Olehnya kepala lingkungan diharapkan mampu membantu pemerintah melaksanakan program-program pembangunan, salah satunya gerakan Mamuju Mapaccing.

“Kita harus sadari, kesuksesan gerakan Mamuju Mapaccing sangat tergantung dengan kesadaran masyarakat. Nah disini tugas kepala lingkungan untuk terus menanamkan kesadaran kepada masyarakat agar menjaga lingkungan,” kata Bupati.

Menyadari pentingnya tugas kepala lingkungan, Bupati kedepan akan kembali melakukan kajian untuk melakukan rekrutmen terbuka bagi jabatan kepala lingkungan. Upaya ini dilakukan agar kepala lingkungan benar-benar dipegang oleh orang yang memiliki kompetensi dan kemampuan.

“Lelang jabatan akan membuka lebar figur-figur yang memiliki kemampuan. Ini harus kita lakukan mengingat posisi kepala lingkungan sangat penting demi pembangunan daerah kedepan,” imbuhnya.

Selain memberikan penghargaan kepada lingkungan yang mapaccing, lomba kebersihan yang dilaksanakan sejak 11 hingga 18 Juli ini juga melibatkan sejumlah sekolah yang ada di kota Mamuju. Untuk kategori sekolah, SD Inpres Rimuku keluar sebagai juara pertama, disusul SDN 1 Mamuju dan SMPN 2 Mamuju. (hms/bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *