Tiga Cabor Ikut Kejurnas

  • Whatsapp
Tiga Cabor Ikut Kejurnas

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melepas tiga cabang olah raga (Cabor) binaan Pemusatan Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olah Raga Sulbar, Rabu 5 Juli.

Mereka diberikan kepercayaan mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) mewakili Provinsi Sulawesi Barat. Staf Ahli Gubernur Sulbar, Darno Majid, mengatakan bahwa dalam mengikuti perlombaan nantinya para rombongan diharap menjaga nama baik Sulbar.

Bacaan Lainnya

“Kita inginkan agar selalu menjaga kekompokan dalam mengikuti perlombaan dan saling bekerjasama,” kata Darno.

“Besar harapan kita kepada para rombongan untuk mengharumkan nama Sulbar dan pulang dengan membawa prestasi yang dibanggakan. Tapi tetap juga menjaga kondisi stamina atlet agar dalam perlombaan bisa bertanding dengan maksimal,” harap Darno.

Pendamping dari Dispora Sulbar, Hanafi, mengatakan bahwa tiga cabor akan mengikuti pertandingan dimasing-masing daerah dalam memperebutkan piala.

“Kita ikut lomba silat di Mataram, NTB tanggal 5 hingga 10 Juli, takrow di makassar tanggal 13 hingga 20 Juli, dan dayung ke Palu pada 23 hingga 28 Agustus. Kejurnas setiap tahun kita utus atlet silat 10 orang, dayung 10 orang dan takrow 18 orang,” terang Hanafi.

“Dari tiga cabor ini kita targetkan mencapai prestasi semaksimal mungkin. Paling tidak bisa masuk tiga besar, kita harapkan mendapat dukungan dari pemerintah seperti yang kita rasakan saat ini selalu mendapat respon positif dari Pemprov,” ucap Hanafi.

Pelatih takrow Sulbar, Sabir menyampaikan bahwa segala persiapan atlet baik itu sarana dan prasana sampai fisik anak asuh sudah siap untuk ikut perlombaan.

“Persiapan kita sudah dilakukan semoga tahun ini kita bisa meraih prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya dimana kita mendapat medali perunggu untuk putri,” bebernya.

“Kita terus membenah diri dengan terus melakukan evaluasi dan kita targetkan membawa pulang medali emas,” imbuh Sabir

Begitupun, palatih dayung, Syamsul menambahkan bahwa untuk atlet dayung akan tampil maksimal dalam kejuaraan yang diikuti nantinya dengan mempersiapkan diri dengan matang.
“Sekarang ini kita masuk tahap persiapan. Kejurnas dayung yang akan dilaksanakan Agustus nanti dan kita sudah masuk kompetisi untuk persiapan,” tambahnya.

“Kemarin 2016 kita juara tiga umun. Untuk kali ini kita target yang sama. Mengingat banyak atlet yang baru. Meskipun kita masih kekurangan fasilitas, kita akan tetap berusaha maksimal untuk tampil baik dalam kejuaraan,” papar Syamsul.

Selain itu, pelatih silat, Hadi Husain, mengatakan bahwa segala kesiapan atlet dalam kejuaraan sudah siap semua dengan kondisi yang baik dan bisa fokus dalam kejuaraan.

“Kita bawa atlet sembilan orang. Kita tinggal konsentrasi dan kita ingin minimal seperti tahun kemarin kita dapat perunggu,” terangnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *