Anggaran Terbatas, Pemkab Perkuat Sistem Inovasi Daerah

  • Whatsapp
Anggaran Terbatas, Pemkab Perkuat Sistem Inovasi Daerah

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Utara (Matra) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar ekspose hasil penyusunan road map penguatan sistem inovasi daerah, di aula hotel Multazam, Senin 7 Agustus.

Sekretaris Bappeda Matra Arhammuddin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk penguatan dalam mempercepat visi misi bupati yakni, sejahtera, mandiri, maju dan bermartabat yang diperkuat pada tiga dimensi, sembilan agenda dan 20 program unggulan prioritas.

Bacaan Lainnya

“20 program unggulan prioritas kabupaten, semua mengarah ke wilayah penguatan inovasi. Semua SKPD dituntut agar bisa lebih cepat dan tangguh untuk bisa bersaing di era pembangunan dan pandai untuk berinovasi. Sehingga yang dituntut hari ini adalah bagaimana daerah dengan keterbatasan anggaran agar dapat membuat gagasan atau terobosan baru dengan inovasi dengan keterbatasan banyak hal yang bisa kita lakukan dalam mempercepat pembangunan,” urai Arhammuddin.

Ia menambahkan, bahwa hampir semua daerah berpacu untuk wilayah inovasi. Oleh karena itu saatnya mencoba untuk menggali lebih dalam tentang bagaimana sistem inovasi daerah kedepan, baik dinas maupun camat akan mengarah ke sistem inovasi.

“Sistem ini mengajak kita semua bagaimana berinovasi tentang pembangunan daerah dengan program yang ada, dan dengan keterbatasan anggaran pula,” singkat Arhammuddin.

Expose hasil penyusunan road map untuk penguatan sistem inovasi daerah (SIDA) selain dihadiri Kepala para kepala dinas dan camat se-kabupaten Matra, juga dihadiri pemateri dari praktisi SIDA dan sekjen assosiasi STP Indonesia Gopa Kusworo. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *