DLHK Tambah Petugas Kebersihan

  • Whatsapp
DLHK Tambah Petugas Kebersihan

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Penanganan sampah di wilayah perkotaan Majene membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene.

Volume sampah yang kian meningkat, membuat pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Majene berencana menambah petugas kebersihan.

Bacaan Lainnya

Kepala DLHK Majene Djazuli Muchtar mengungkapkan, volume sampah di wilayah perkotaan Majene, sudah lebih dari 120 kubik perhari.”Jalan satu satunya, kita harus menambah petugas kebersihan sebanyak 50 orang,” kata Djazuli, Kamis 10 Agustus.

Menurut dia, penambahan petugas kebersihan harus pula ditunjang penambahan biaya operasional dan kesejahteraan, agar sampah dapat termuat dua kali sehari, yakni pagi dan sore.

“Kita sudah usulkan melalui tim anggaran daerah yang terlibat didalamya adalah Bapeda dan bidang anggaran, dan saya juga berkoordinasi dengan DPRD Majene, melalui Banggar (Bagian Anggaran),” terangnya.

Dari 50 orang petugas kebersihan yang akan ditambah lanjutnya, berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Majene Fahmi Massiara.”Gaji petugas sampah saat ini sebesar Rp500 ribu perbulan, bisa tidak menambah petugas kebersihan, asalkan mau bertugas dua kali sehari, maka gaji mereka menjadi Rp1 juta perbulan,” tuturnya.

Ia menambahkan, penambahan biaya operasional dan kesejahteraan petugas kebersihan perlu agar program Majene Mapaccing semakin nyata, sesuai slogan dan visi misi bupati Majene.”Apabila usulan direspon, maka terhitung mulai 1 Januari 2018, petugas sampah harus bekerja dua kali sehari,” tandasnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *