DPM-PTSP-BPD Sulselbar Launching Mobil Keliling

  • Whatsapp
DPM-PTSP-BPD Sulselbar Launching Mobil Keliling

sulbarexpress.fajr.co.id, MAJENE – Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) bersama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar Cabang Majene, menggelar kegiatan launching mobil keliling, Kantor DPM-PTSP Majene, akhir pekan.

Program yang dikemas “Oto Pelayanan Perizinan” itu, merupakan gagasan Kepala Bidang PMPTSP Majene Andi Devianti Arna Altin sebagai reformer, untuk meminimalisir terjadinya pungli serta mempermudah masyarakat tentang pengurusan izin.

“Program yang kita laksanakan ini berdasarkan Undang-undang nomor 25 tahun 2012, bahwa pelayanan publik harus senantiasa diupayakan efektif, mudah dan terjangkau,” tutur Mithhat Thala Ali Kepala DPM-PTSP Majene, akhir pekan.

Mithar menyebut launching sebagai wujud pelayanan berbasis MP3 (Majene Profesional, Produktif dan Proaktif).”Pelayanan keliling untuk lebih maksimal dan efektif sesuai visi misi bupati Majene” ujar mantan Kepala Perpustakaan Daerah Majene itu.

Mobil keliling sambung Mithhar, akan bertugas mendatangi pelaku usaha yang belum mengurus izin. Dalam waktu satu jam, pelaku usaha langung mengantongi sertifikat setelah memiliki bukti pembayaran dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar sebagai pendamping.

“Jadi masyarakat membayar ke pihak BPD Sulselbar, kemudian pihak DPM-PTSP menerbitkan izin kepada masyarakat yang bersangkutan, ini baru istilah jemput bola,” terangnya.

Kegiatan tersebut, mendapat apresiasi dari Bupati Majene Fahmi Massiara. Ia menyebut, terobosan yang dilakukan pihak PTSP bersama BPD Sulselbar Cabang Majene, merupakan langkah menyederhanaan proses pelayanan perizinan tanpa mengabaikan hal yang bersifat prinsip.

“Kegiatan ini sudah sesuai motto DPM-PTSP, bersikap transparan dengan melayani secara sepenuh hati, hati-hati dan tidak sesuka hati. Langkah ini juga sesuai dengan hasil kajian yang dilakukan reformer sebelumnya,” kata Fahmi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Majene Lukman, Ketua DPRD Majene Darmansyah serta sejumlah unsur muspida.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *