Kunker Komisi IV DPR RI, Diharap Bisa Membantu Pemprov Sulbar

  • Whatsapp
Kunker Komisi IV DPR RI, Diharap Bisa Membantu Pemprov Sulbar

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IV melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dan reses di Sulawesi Barat, Senin 31 Juli.

Kunjungan kerja diawali peninjauan perkebunan kakao di Desa Pammulukan, Kalukku dilanjutkan ramah tamah di auditorium Kantor Gubernur.

Bacaan Lainnya

Aara tersebut dihadiri Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, Kasrem 142 Tatag, Rombongan Komisi IV DPR RI, pimpinan OPD, dan para tamu undangan lainnya.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, mengatakan bahwa dari enam kabupaten yang dimiliki Sulbar mempunyai berbagai potensi yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat.

“Potensi yang ada baik di daratan maupun yang ada di pegunungan semua berpotensi untuk kita kembangkan kedepan,” kata ABM.

“Alhamdulillah Sulbar bisa menjadi bagian mengekspor beras besar di Indonesia dimana pertahun kurang lebih 200 ton. kita juga memiliki kakako, kelapa sawit dan kelapa dalam, adapun potensi perikanan kita ada rumput laut, pertambakan hampir 20 ribu hektare yang ada di Sulbar dan mudah-mudahan kedepan bisa kembangkan sehingga kita bisa sejajar dengan provinsi lainnya,” ucap ABM.

Ia juga menambahkan bahwa adapun kendala dalam pembangunan selama ini baik itu pemerintahan sebelumnya maupun pemerintahan yang baru saja berjalan selama kurang lebih dua bulan adalah dari segi infrastruktur.

“Terutama itu infrastruktur, tetapi atas usaha dan kerja keras pemprov dengan dukungan DPR RI bisa kita atasi semuanya,” tambahnya.

“Berkat dukungan DPR RI kemarin bertemu dengan ibu Menteri Susi dan berjanji akan memberikan satu kapal yang besar pemburu maupun kapal tangkap nelayan dan lima excavator,” beber ABM.

Pimpinan Komisi IV DPR RI, Roem Kono, mengatakan bahwa Komisi IV DPR RI akan terus berupaya membantu Pemprov Sulbar dalam membantu pembangunan dan akan berjuang di pusat agar diberikan bantuan.

“Alhamdulillah pembangunan Sulbar begitu cepat bisa dirasakan sampai sekarang ini. Saya masih ingat sekali dulu pertama kali ke Sulbar belum ada bandara, lampu mati-mati dan jalanan yang masih rusak sampai saya katakan tidak akan ke Sulbar lagi. Tapi berkat kerja keras Pemprov Sulbar bisa dinikmati saat ini pembangunannya,” tuturnya.

“Saya cukup bangga dengan Sulbar sudah maju dalam pembangunannya selama 13 tahun. Kita bisa menikmati fasilitas yang cukup bagus, saya secara pribadi dan mewakili Komisi IV memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya,” ujar Roem Kono.

Selain itu, segala kekurangan yang dihadapi oleh pemprov sulbar dalam pembangunan yang dibidangi Komisi IV DPR RI akan berjuang dipusat agar dapat bantuan dari pemerintah pusat.
“Percepatan pembangunan baik itu dari sektor pertanian maupuan kelautan yang ada di Sulbar saya rasa harus kita apresiasi dengan baik,” terangnya.

“Segala kekurangannya dalam sektor pertanian, perikanan maupun kelautan akan kita bantu dan memperjuangkannya di pusat nantinya agar pembangunan Sulbar terus berlanjut dan bisa menjadi provinsi yang maju sama dengan provinsi lainnya,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *