Pemprov Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan

  • Whatsapp
Pemprov Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Jajaran Pemprov Sulbar menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi 17 Agustus. Upacara ini dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Sulbar.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bertindak sebagai inspektur upacara, turut hadir Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Danrem 142 Tatag, Kapolda Sulbar, Ketua DPRD Sulbar, Kanwil Kemenag Sulbar, Forkopimda, dan para tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Gubernur Ali Baal Masdar, mengatakan bahwa dalam memperingati HUT RI ke-72 tahun Pemprov Sulbar di bawah kepemimpinannya akan terus berusaha sekuat tenaga untuk meweujudkan cita-cita masyarakat dalam mencapai kesejahteraan.

“Dimomentum HUT RI ke-72 ini inshaallah kedepan Pemprov Sulbar semakin lebih baik lagi, itu yang kita harapkan. Saya kira untuk berbuat sesuatu tidaklah semudah membalik telapak tangan, tapi saya kira kita akan bekerja keras untuk menyejahterkan masyarakat Sulbar,” kata Gubernur.

“Kita juga akan upayakan dan bekerja keras agar masyarakat kita yang belum menikmati listrik untuk segera dimasukkan dalam program pembangunan yang tentunya bekerjasama dengan instansi terkait,” ucap Gubernur.

Ia juga menambahkan bahwa kedepan permasalahan yang selama ini dialami masyarakat Sulbar akan terus berupaya dalam mencarikan solusi dengan membuat program kerja yang tertuang dalam RPJMD yang disusun oleh tim sembilan.

“Inshaallah dua tahun kedepan kita targetkan listrik sudah masuk semua sampai ditingkat dusun yang ada di Sulbar. Sampai dipulau-pulau yang kita miliki, termasuk juga pendidikan bahwa tidak ada alasan anak-anak tidak sekolah karena biaya. Sektor pendidikan akan menjadi target utama kami,” tambahnya.

Menurut Gubernu pengembangan mutu pendidikan menjadi kunci utama pembangunan daerah. Sebab, dengan sumber daya manusia yang berkualitas, semua potensi yang ada di daerah bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Meski demikian kami juga akan fokus dalam pembangunan infrastruktur, inshaallah kita akan melakukan seminar RPJMD yang sudah kita susun yang akan kita laksanakan dalam program pemprov kedepan dan tentunya ini juga membutuhkan masukan maupun saran dari semua kalangan masyarakat,” ungkap Gubernur.

Lanjutnya, dalam upaya yang dilakukan oleh Pemprov Sulbar akan terus bergandengan tangan semua elemen masyarakat untuk turut andil dalam memberikan sumbangsih pemikiran maupun ide demi kepentingan pembangunan Sulbar.

“Semua orang hebatnya Sulbar akan berkumpul untuk merumuskan dan menyusun RPJMD yang sudah lama kita susun untuk maju Malaqbi Sulbar,” ujar Ali Baal.

Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara, menyampaikan bahwa DPRD Sulbar akan terus menjadi mitra yang baik untuk Pemprov Sulbar dalam menjalankan program kerja demi kepentingan masyarakat.

“Pemerintah bersama rakyat akan terus bersinergi dalam membangun Sulbar. Sehingga kita akan terus bersinergi selama itu kepentingan masyarakat,” tuturnya.

“Untuk kedepan ini kita memang akan sedikit bergeser dari prioritas infrastruktur ke prioritas pengembangan sumber daya manusia utamanya disektor pendidikan,” beber Mappangara.

Selain itu, DPRD Sulbar mengakui bahwa dari sektor pendidikan masih tertinggal dibandingkan dengan daerah lain dengan banyaknya anak putus sekolah.

“Olehnya itu kedepan DPRD akan mendukung sepenuhnya program Gubernur untuk meningkatkan pendidikan di Sulbar. Inshaallah anggaran tersedia,” tandasnya.

*Majene Tetap jadi Kota Pendidikan

Sekretaris Provinsi Sulbar Ismail Zainuddin menyatakan akan terus mendorong Majene sebagai ikon pelayanan pendidikan di Sulbar.

“Tekad untuk mendorong Majene sebagai sentra pendidikan di Sulbar, sesuai janji kami kepada masyarakat Sulbar,” kata Ismail.

Ia menyebut, akan terus melakukan terobosan dengan mengumpulkan orang cerdas yang lahir di Majene, baik yang masih berkarir maupun yang berkiprah di Sulbar. Langkah ini untuk membantu dan membuat grand desain yang komprehensif menjadikan Majene sebagai kota pendidikan di Sulbar.

“Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun Majene sebagai pusat pendidikan di Sulbar,” tutur Ismail.

Ia berharap masyarakat Majene terus memantapkan stabilitas keamanan yang merupakan faktor penting dalam kelancaran roda pembangunan daerah.

“Selaku pribadi, atas nama pemerintah provinsi Sulbar, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bupati yang telah memimpin penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan masyarakat di Majene,” tutup Ismail. (hfd/hab/smd/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *