Puluhan Bentor Terjaring Razia

  • Whatsapp
Puluhan Bentor Terjaring Razia

POLEWALI, sulbarexpress.fajar.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Polman menggelar razia kendaraan jenis becak motor (Bentor), Rabu 23 Agustus. Hasil razia tersebut, puluhan bentor diamankan di Markas Polres Polman.

Operasi penertiban dipimpin langsung Kasatlantas Polres Polman AKP Paulus Patibang. Operasi dilaksanakan di Jalan H A Depu tepat di depan SMAN 1 Polewali. Operasi dimulai pukul 07:30 Wita.

Bacaan Lainnya

Dalam operasi tersebut, setiap bentor yang melintas diberhentikan, kemudian diperiksa surat kendaraannya. Dari pantauan di lapangan, beberapa pengendara tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Bahkan ada pula yang berani melintas di depan petugas tanpa menggunakan helm.

“Tidak ada SIM dan STNK ku pak. Bukan saya yang punya bentor,” kata salah seorang pengemudi Bentor asal Polewali, Eko.

Komentar senada disampaikan Wahyuddin. Menurutnya, Ia baru pulang mengantar anak sekolah langganannya. Ia mengaku selama berkendara tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan. Alasannya tidak punya biaya untuk pengurusan. “Saya tidak punya uang mengurus SIM dan STNK pak,” jelasnya.

Sementara Kasatlantas AKP Paulus Patibang mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menertibkan Bentor yang tidak memiliki surat administrasi kendaraan seperti SIM, STNK, Plat kendaraan serta tidak menggunakan helm standart nasional.

Menurut Paulus, umumnya pelanggaran bentor karena tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan. Untuk itu, Paulus mengimbau kepada pengendara, agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Bentor yang terjaring ini kemudian ditilang. Selanjutnya dibawa ke Unit Satlantas Polres Polman. “Puluhan bentor yang terjaring akan diberi sanksi tilang. Jika sudah melengkapi surat izinnya maka kami akan serahkan kembali ke pemiliknya,” tutur Perwira tiga balok ini. (ali/hab)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *