Sambut HUT RI, Kelurahan Simboro Gelar Perlombaan

  • Whatsapp
Sambut HUT RI, Kelurahan Simboro Gelar Perlombaan

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Momentum hari kemerdekaan pada bulan Agustus diperingati dengan beragam cara oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Tak terkecuali bagi masyarakat kabupaten Mamuju diwilayah Kelurahan Simboro.

Dengan didukung oleh dana donatur yang bersumber dari pengusaha, pengembang perumahan yang ada diwilayahnya, Kelurahan Simboro mengadakan berbagai macam lomba yang salah satu tujuannya untuk mempersatukan dan mempererat tali kekeluargaan sesama masyarakat di delapan lingkungan yang ada diwilayahnya.

Bacaan Lainnya

Lurah Simboro, Hj. Triswati mengungkapkan bahwa semenjak ia memimpin telah dua kali mengadakan kegiatan serupa ketika menyambut momen bulan kemerdekaan dibulan Agustus. Kegiatan itu juga ditujukan untuk anak-anak agar lebih menghayati makna kemerdekaan.

“Jadi ada berbagai macam lomba seperti balap karung, makan kerupuk, balap kelereng, lomba karaoke, lomba pidato kemerdekaan, dan lainnya. Hal ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan lebih merekatkan persaudaraan masyarakat di kelurahan ini, dan juga kepada anak-anak untuk menanamkan jiwa perjuangan,” ungkap Hj Triswati, Senin 14 Agustus.

Kegiatan tersebut dilangsungkan mulai 14 hingga 16 Agustus, adapun hadiah yang diperebutkan ialah piala, uang saku dan juga bingkisan dari panitia. Hj Triswati berharap kedepannya, event seperti ini dapat terus terlaksana.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya, dan khusus tahun ini dapat menjadi contoh maupun acuan bagi pihak pemerintahan Kelurahan Simboro kedepan jika saya tidak diposisi di sini lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Simboro, Abdul Thalib, yang turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pihak Kelurahan Simboro meskipun dengan keterbatasan anggaran yang bersumber dari pemerintah.

“Kami dari pihak kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Khusus untuk wilayah kecamatan Simboro saya memang sudah mengintruksikan untuk membuat kegiatan-kegiatan dalam menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia. Sejauh ini kelurahan Simboro, kelurahan Rangas dan juga desa Sumare yang mengadakan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Abdul Thalib berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan agar generasi muda dapat memahami makna dari kompetisi perjuangan.

“Saya selaku pemerintah kecamatan Simboro berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan ditahun-tahun akan datang. Semoga gigihnya perjuangan para pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan dapat dimaknai oleh generasi muda kita dalam bentuk kompetisi perlombaan seperti ini,” tandas Abdul Thalib. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *