Inovasi Tiada Henti

  • Whatsapp
Inovasi Tiada Henti

9 September 2017, menjadi penanda koran Sulbar Express telah genap berusia enam tahun.

Usia ini memang masih tergolong belia, namun sejak terbit pada 9 September 2011 lalu, manajemen Sulbar Express terus melakukan perubahan-perubahan serta inovasi. Upaya tersebut dilakukan demi menjawab tantangan yang belakangan ini semakin berat.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kami juga menyadari perkembangan Sulbar Express tidak akan memiliki arti tanpa dukungan dari pembaca. Olehnya kami menganggap dukungan tersebut sebagai pelecut agar kedepan bisa semakin baik.

Judul di atas menjadi kata kunci untuk komitmen kami dalam pengembangan Sulbar Express kedepan. Terus berinovasi serta tidak berhanti melakukan perubahan yang tentunya mengarah pada hal positif.

Untuk mencapai target itu, kami tetap tidak melupakan komitmen yang selama ini sudah mengakar. Yakni tetap mendorong pembangunan bangsa, daerah, dan masyarakat.

Alasan komitmen ini tentu sangat sederhana, jika daerah dan masyarakat maju, koran Sulbar Express dengan sendirinya juga akan ikut maju. Pun sebaliknya jika daya beli masyarakat rendah akibat kondisi bangsa dan daerah yang tidak pasti, maka masyarakat akan berpikir dua kali untuk mengeluarkan uang demi membeli koran apalagi untuk memasang iklan.

Dalam dapur redaksi, komitmen di atas kami lahirkan dengan semangat good news is the best news. Sikap ini secara umum dilahirkan dalam bentuk karya tulis yang bisa mendorong program pambangunan daerah dan masyarakat luas.

Mengaplikasikan komitmen ini kami lakukan dengan banyak menulis berita positif yang bisa menginspirasi publik. Positif dalam arti fakta yang benar-benar terjadi, bukan membuat opini sendiri dalam melihat masalah tertentu, sehingga hal yang bersifat negatif terlihat sebaliknya.

Artinya, bukan berarti kami tidak melakukan kontrol sosial dalam membuat produk berita. Kontrol sosial tetap ada, namun kami ramu lebih halus agar proses penyelesaian masalah tidak menjadi bias.

Pada sisi lain, kami juga menyadari masih banyak yang belum bisa dilakukan hingga usia yang ke-6 tahun ini. Semua itu akan kami coba benahi sedikit demi sedikit agar kedepan bisa menjadi lebih baik.

Targetnya tentu menjadi koran yang bisa menginspirasi pemerintah daerah agar tidak kendor dalam menjalankan roda pembangunan. Menjadi inspirasi dunia swasta agar terus berinovasi untuk menjawab tantangan zaman serta mengajak masyarakat agar tidak berhenti belajar, berkarya, dan berbuat baik. (*)
——————

Mamuju, 9 September 2017
Pemimpin Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *