PN Polewali Deklarasi Zona Integritas Bebas Korupsi

  • Whatsapp
PN Polewali Deklarasi Zona Integritas Bebas Korupsi

POLMAN, sulbarexpress.fajar.co.id – Pengadilan Negeri ( PN ) kelas II Polewali Mandar menggelar deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi serta birokrasi bersih dan melayani, di ruang aula PN Polewali, Kamis 31 Agustus.

Deklarasi ini bertujuan sebagai bagian dan kesungguhan institusi penegak hukum dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang berkomitmen mencegah terjadinya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Bacaan Lainnya

Ketua PN Polewali, Heriyanti mengatakan bahwa akan menargetkan mewujudkan wilayah bebas korupsi serta Reformasi Birokrasi yang bersih dan melayani pada seluruh unit kerja dalam wilayah hukum PN Polewali yang membawahi dua kabupaten.

“Mewujudkan pengadilan negeri yang agung, dan modern, adalah keharusan utama sehingga dapat memenuhi harapan dan aspirasi Masyarakat dalam penegakkan supremasi hukum,” kata Heriyanti.

“Tanpa komitmen mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum, keadilan yang menjadi dambaan publik saat ini akan sulit dicapai,” ucap Heriyanti.

Ia juga menambahkan bahwa penerapan zona wilayah bebas KKN dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawah serta citra PN Polewali. “Dengan mengamalkan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi secara sungguh-sungguh dan konsekuen tentunya akan mampu menghadirkan insan aparatur yang handal dan professional dan menegakkan supremasi hukum,” tambahnya.

“Kita harap sinergitas pemerintah tentunya akan mendorong pengawalan dalam menciptakan zona integritas yang bebas dari KKN,” harap Heriyanti.

Sementara itu, Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar mengungkapkan bahwa kinerja PN Polewali dalam melayani masyarakat pencari keadilan sudah optimal, ia berharap kedepan PN Polewali tidak lagi melayani dua kabupaten supaya bisa terfokus pada Kabupaten Polman. “Kinerjanya sudah bagus, cuma saya harapkan kalau bisa PN Polewali tidak lagi melayani dua kabupaten, agar kinerjanya lebih konsentrasi dan meningkat lagi,” terangnya.

“Jadi kita tidak tergabung lagi dengan kabupaten mamasa, sehingga penanganan kasus bisa terfokus dengan satu kabupaten saja,” tandasnya.

Sekedar diketahui, deklarasi tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan fakta integritas pencanangan zona bebas korupsi oleh Heriyanti Ketua PN Polewali disaksikan tamu undangan yang hadir, dimana Turut hadir di acara deklarasi ini yakni Faridudin Wahid Ketua DPRD Polman, Andi Ibrahim Masdar Bupati Polman, AKBP Hanny Andhika Kapolres Polman, Kasdim 1402/ Polmas Mayor Inf Hendrik KK, Fadly A Safaa Jampidsus Kejari Polewali. (ali/hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *