Sapi Presiden Diserahkan, Warga Polman Gembira dan Senang

  • Whatsapp
Sapi Presiden Diserahkan, Warga Polman Gembira dan Senang

HARI Raya Idul Adha tahun menjadi sangat istimewa bagi warga Kabupaten Polman. Ini lantaran sang Presiden melakukan pemotongan hewan kurban di Bumi Tipalayo.

Catatan  :  HABLUDDIN
Polman

Bacaan Lainnya

Hewan kurban milik Presiden yang dipotong di Polman adalah seekor sapi dengan berat lebih satu ton, harganya Rp60 Juta, merupakan sapi hasil piaraan warga Polman.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar yang mewakili Presiden untuk menyerahkan sapi tersebut kepada panitia kurban mengatakan bahwa alhamdulillah presiden memberikan bantuan kepada masyarakat Sulbar pada umumnya dan Polman pada khususnya.

“Saya ucapkan kepada pak Saiman (pemilik sapi) yang terpilih untuk dibeli sapinya oleh Presiden dan ini juga motivasi bagi peternak sapi lainnya agar lebih giat maupun memelihara ternak untuk lebih besar lagi, dan yang paling penting ternaknya sehat selalu,” kata Gubernur.

“Atas izin Allah kita akan berikan bantuan sapi dari pemprov sekitar 500 ekor untuk diternak dan begitupun kabupaten lainnya akan kita bagi-bagi dengan merata,” ucap mantan Bupati Polman dua periode tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa peternakan akan terus dikembangkan disemua kabupaten agar bisa membantu peningkatan ekonomi Sulbar kedepan.

“Bukan hanya sektor peternakan yang akan kita kembangkan, tetapi perkebunan pun akan kita kelola dengan baik dengan menyediakan lahan buat para petani disemua kabupaten,” tambahnya.

“Kita berharap dukungan serta kerjasama masyarakat untuk terus berupaya mengembangkan sektor peternakan, pertanian maupun peternakan. Karena apa yang dilakukan pemprov adalah untuk mensejahterakan masyarakat Sulbar,” harap Gubernur.

Panitia Kurban sapi milik Presiden RI, Alimuddin menyampaikan bahwa pemberian sapi kurban dari Presiden RI kepada masyarakat Polman di Kecamatan Wonomulyo sangat disambut bahagia oleh penduduk setempat terutama bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Alhamdulillah ada sekitar 332 paket yang dibagi kepada masyarakat dari sapi kurban Presiden dan pembagiannya bukan hanya di Wonomulyo akan tetapi dibagikan juga daerah lain di Polman,” tuturnya.

“Sebenarnya kita sembeli 14 ekor sapi diantaranya satu ekor dari Presiden, dua ekor dari bupati Polman dan selebihnya dari jemaah dan kami bersyukur karena masyarakat sangat antusias, bergembira dan bersyukur dengan adanya bantuan dari Presiden,” ujar Alimuddin.

Panitia Kurban juga berharap agar bantuan terus mengalir setiap tahunnya dari pemerintah setempat maupun pemerintah pusat. “Mudah-mudahan terus ada setiap tahun dan kita juga diberikan PR untuk adanya pemiliharaan sapi yang akan dibantu oleh pemrintah,” pungkasnya.

Selain itu, Warga penerima daging sapi kurban Presiden, Abdullah sangat senang dengan adanya bantuan dari nomor satu di republik indonesia kepada masyarakat Polman.
“Tentu kita sangat senang sekali pak karena ini baru pertama kali kami mendapat bantuan daging sapi kurban dari Presiden dan semoga ini selalu ada setiap tahun,” terangnya.

“Daging sapi yang kita terima ini akan dimasak dan dimakan bersama keluarga di rumah. Sekali lagi kami berterimah kasih kepada Presiden atas bantuan sapi kurban bagi kami yang ada di Polman semoga pak Presiden selelu mendapat kesuksesan dalam memikirkan rakyatnya,” tandasnya. (hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *