Tekan Peredaran Obat Daftar G, Polres Diminta Lakukan Tindakan Cepat

  • Whatsapp
Tekan Peredaran Obat Daftar G, Polres Diminta Lakukan Tindakan Cepat

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Obat daftar G yang mulai banyak beredar di Sulawesi Barat menjadi titik fokus penegak hukum untuk melakukan tindakan cepat. Upaya ini dilakukan agar tidak merusak generasi muda.

Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Baharuddin Djafar mengatakan akan melakukan koordinasi disemua lembaga terkait untuk melakukan pencegahan dan mengungkap kasus tersebut sampai ke akarnya.

Bacaan Lainnya

“Saya segera minta ke Direktur Narkotika untuk mengambil langkah-langkah pemantauan,” kata Baharuddin, Selasa 19 September.

“Kita juga akan melakukan koordinasi dengan badan lain misalnya Balai POM untuk melakukan penertiban apabila ada toko-toko obat yang tidak boleh mereka edarkan, tapi masih mengedarkan,” ucap Baharuddin.

Ia juga menambahkan bahwa telah memerintahkan semua Polres untuk bertindak lebih cepat tanpa menunggu koordinasi dari Polda.

“Polres tidak perlu menunggu koordinasi dari kami, tapi mereka sudah boleh mengambil langkahnya,” tambahnya.

“Kita juga akan berkomunikasi dengan Polda Sulsel untuk menjaga daerah-daerah perbatasan kita sesama pengembang fungsi untuk mengawasi pengedaran obat terlarang tersebut,” ungkap Baharuddin.

Selain itu, Baharuddin Djafar juga akan menyisir tempat-tempat yang dicurigai menjadi tempat penyimpanan maupun pengedaran obat daftar G.

“Kita belum dapatkan adanya tempat yang dijadikan penjualan terbesar di Sulbar, kalau kita dapat maka kita juga akan menindaki hal seperti yang dilakukan polda Sulsel,” terangnya.

“Saya akan proses dengan tegas sesuai peraturan yang ada di Polri. Saya akan pelajari jika ada oknum yang terlibat dalam pengedaran obat terlarang tersebut dan pasti saya akan tindaki,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *