TP-PKK-DLHK Gelar Bimtek Pengelolaan Sampah

  • Whatsapp
TP-PKK-DLHK Gelar Bimtek Pengelolaan Sampah

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Majene menggelar pelatihan, peningkatan partisipasi perempuan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Ketua TP-PKK Majene Fatmawaty Fahmi menyebut, valume sampah di wilayah perkotaan Majene semakin meningkat sehingga diperlukan sebuah paradigma baru masyarakat dalam pengelolaan sampah disekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Melalui bimtek ini kita berharap para peserta mampu mengaplikasikan dengan memanfaatkan sampah agar menjadi nilai ekonomis,” ujar Fatmawaty, di Gedung Assamalewuang Majene, Senin 18 September.

Fatmawaty juga menjelaskan, cara mengurangi volume sampah, terutama sampah rumah tangga dan pengelolaan limbah berbasis bank sampah, akan diuraikan tim pemateri dari pihak DLHK bersama Lembaga Pemerhati Sumber Daya Majene.

“Pemanfaatan sampah akan menciptakan sumber pendapatan baru dan akan berimbas pada peluang mendapatkan penghargaan piala Adipura ke depan. Dengan kerja keras dan kreativitas dalam mengelola sampah, akan menjadikan Majene bersih dan indah,”
pungkasnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *