Anggota Dewan Perbaiki Jalan Rusak

  • Whatsapp
Anggota Dewan Perbaiki Jalan Rusak

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Sikap Bahrun Rasyid memang patut mendapat acungan jempol. Sebab Anggota DPRD Mamuju ini mau turun ke lapangan memperbaiki jalan yang rusak.

Bertempat di jalan WR Monginsidi, Bahrun memulai pekerjaan perbaikan jalan rusak dan berlubang. Ia dibantu dengan empat orang tukang yang sengaja dibayarnya untuk segera menyelesaikan perbaikan jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Jalan ini sudah lama rusak dan sudah banyak yang jadi korban jatuh saat melewati. Makanya saya berinisiatif perbaiki sendiri jalan ini sebelum pemerintah perbaiki menjadi lebih bagus lagi,” ungkap Bahrun Rasyid saat ditemui Sulbar Express, Sabtu 11 November.

Anggota DPRD dari Fraksi Golkar ini juga mengungkapkan bahwa dalam proses perbaikan jalan tersebut seluruhnya tidak menggunakan dana dari pemerintah. Namun semuanya murni dari biaya pribadinya, dengan estimasi bahan bangunan 20 sak semen dan 3 kubik pasir.

“Ini semua dana pribadi, kita ini wakil rakyat, dipilih oleh rakyat sehingga wajib kita melakukan hal-hal yang tujuannya untuk kepentingan rakyat seperti jalanan ini. Rencananya ada 10 titik jalan rusak yang akan saya perbaiki, karena ini kalau rusak begini kasian juga masyarakat,” kata Bahrun.

Mengenai kondisi jalan tersebut Bahrun mengaku sangat menyayangkan sikap pemerintah yang menutup mata dalam perbaikan infrastuktur khususnya di dalam kota yang menjadi barometer pembangunan.

“Seharusnya menjadi peran lurah dan camat dalam mengkomunikasikan hal ini ke atasannya, jangan jadi lurah jika tidak tahu kondisi wilayahnya. Kedepan saya harap hal ini seperti jalan rusak bisa cepat ditangani dan juga saya berharap dengan adanya upaya ini pak bupati bisa tersentuh hatinya melihat dan segera melakukan tidakan perbaikan sejumlah jalan yang rusak di dalam kota Mamuju,” tegas Bahrun yang juga pernah menjadi lurah Binanga tersebut.

Sementara itu, salah seorang masyarakat, Syarifuddin (42) yang setiap harinya berprofesi sebagai tukang ojek mengungkapkan bahwa dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bahrun Rasyid untuk menambal jalan rusak yang ada dengan dana pribadinya sendiri.

“Jalan ini kalau hujan banyak genangan sehingga kita harus pintar hindari agar tidak jatuh. Saya sebagai masyarakat, ya berterimakasih karna jalannya sudah diperbaiki, ini juga menjadi contoh bagi anggota DPRD lain agar bisa juga melakukan hal seperti ini mengutamakan kepentingan rakyat,” tandas Syarifuddin. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *