BPJS Kesehatan Gelar Media Gathering

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Gelar Media Gathering

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Polman menggelar media gathering bersifat semi formal bersama belasan wartawan di Hotel Lilianto, Rabu 22 November.

Kepala BPJS kesehatan Polman Harry Wibhawa mengatakan bahwa kegiatan seperti ini hendaknya lebih sering dilaksanakan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat kerjasama yang baik diantara kedua belah pihak, kata dia, peran media dalam memberi informasi sangat penting dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta BPJS.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap kegiatan ini dapat menciptakan kerjasama yang baik dan intens antar keduanya dalam rangka membangun Polman,” kata Harry.

Ia menambahkan dalam hal pemberitaan mengenai BPJS, fungsi media adalah kontrol sosial maka perlu juga masukan serta kritikan demia kemajuan pelayanan yang akan diberikan BPJS Kesehatan.

“Akan tetapi, diharapkan semua pemberitaan dapat berimbang,” terangnya.

Harry juga menyampaikan saat ini APBD Polman sudah menanggung pelayanan kesehatan 51 ribu warga miskin atau kurang mampu yang masuk dalam daftar penerima iuran bantuan (PIB), sehingga dirinya berharap efektivitas pengelolaan media mengenai program BPJS kesehatan melayani masyarakat dapat ditangani melalui hubungan kemitraaan yang baik.

“Jadi kita mau ada group yang dibuat antara pihak BPJS kesehatan dan wartawan, kalau ada aduan pelayanan bisa dijelaskan disitu dan kita segera menindaklanjuti,” ungkap Harry.

Selain itu, BPJS kesehatan selalu siap memberi pemahaman terkait ketentuan dan regulasi pelayanan yang ada kepada wartawan.

“Kita sudah punya devisi humas yang melayani pengaduan,” tandasnya.(ali/hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *