Diduga Konslet, Satu Rumah Terbakar

  • Whatsapp
Diduga Konslet, Satu Rumah Terbakar

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Adanya dugaan akibat Korsleting listrik, satu rumah berlantai dua di Lingkungan Alli-alli Kelurahan Takatidung Polewali hangus terbakar.

Kapolsek Polewali AKP Mansur mengatakan terjadinya kebakaran salah satu rumah warga diduga adanya arus listrik yang koslet.

Bacaan Lainnya

“Penyebabnya itu diduga akibat hubungan arus pendek,” terang Mansur.

Asap tebal yang membumbung sontak menjadi perhatian warga dan sejumlah pejabat yang hadir dalam launching program Sipamandaq Pemerintah Kabupaten Polman di Kelurahan Takatidung, sesaat setelah Gubernur Sulbar tiba asap hitam tebal mulai terlihat dari arah barat sejumlah warga yang hadir pun langsung berteriak kebakaran dan berlari menuju lokasi kebakaran yang kurang dari satu kilo dari tempat berlangsungnya kegiatan Pemkab Polman.

Tampak api terlihat mulai membesar dari bubungan depan rumah milik M. Arsak yang merambat dengan cepat keseluruh bagian rumah berlantai dua tersebut,
Sementara itu, warga tak dapat berbuat banyak sebagian hanya bisa membantu untuk mengeluarkan prabot an rumah korban, dan beberapa warga berupaya mencega agar api tidak merembet ke rumah yang lainnya.

Sekira 15 menit kebaran berlangsung tiga unit pemadam baru tiba di lokasi kebakaran namun lantai dua rumah M. Arsak tak bisa di selamatkan lagi, material bangunan yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat melalap bagian-bagian rumah, pemadam pun fokus mencegah agar api tidak merembet kerumah lainnya. api baru dapat dikendalikan satu jam kemudian.

Kepala lingkungan Alli-alli Andi Aco Pattawari mengatakan bahwa ia  juga belum mengetahui apa penyebab kebakaran karena berada di acara pengantin saat kebakaran terjadi.

“Kita juga kaget karena saya sedang menghadiri acara yang di dekat Kantor Lurah, saya belum tahu penyebabnya apa,” ungkap Andi Aco.

Ia menambahkan bahwa ada tiga Kepala keluarga yang menghuni rumah tersebut, Pemilik rumah, M. Arsad yang merupakan orang tua dari dua KK lainnya.

“Ada tiga kepala keluarga yang tinggal dirumah tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, M.Arsad menuturkan bahwa saat kebakaran terjadi ia tengah bersama cucunya dilantai pertama rumahnya, ia juga tidak mengetahui apa penyebabnya karena menurutnya lantai dua rumahnya tersebut tidak ditempati.

“Mungkin korsleting listrik karena lantai bawah saja yang kita tempati,” tutur M. Arsak

Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kapolres Polman AKBP Rifai Syarifuddin yang meninjau langsung lokasi kebakaran memerintahkan personilnya memasang garis polisi dan membantu korban. (ali/hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *