Launching Duta Kamtibmas, Polda Bentuk Polisi Pelajar

  • Whatsapp
Launching Duta Kamtibmas, Polda Bentuk Polisi Pelajar

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Untuk mendukung pengembangan karakter pemuda dan pelajar, Polda Sulbar membentuk polisi pelajar yang ditunjuk sebagai Duta Kamtibmas, Rabu 8 November.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Apel Polres Mamuju Jl. KS. Tubun tersebut dihadiri oleh instansi terkait serta para guru yang mewakili sekolah yang ada di Mamuju. Ditandai dengan penyematan Pin Polisi Pelajar kepada perwakilan masing-masing sekolah oleh Kapolda Sulbar Brigjend Pol Baharuddin Djafar.

Bacaan Lainnya

Pada Sambutannya, Kapolda Sulbar mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai kontribusi POLRI terhadap pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan nasional khususnya pembangunan karakter sumber daya manusia.

“Pembentukan polisi pelajar ini juga merupakan bentuk kepedulian Polda Sulbar terhadap generasi muda bangsa agar menjadi generasi yang memiliki karakter dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional dengan memiliki mental baja dan bertanggung jawab,” ungkap Kapolda Sulbar.

Ia juga mengharapkan agar program tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelajar yang tergabung menjadi duta Kamtibmas untuk berlatih dan mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi calon anggota Polri.

“Untuk itu kepada anak-anakku sekalian, belajar dan berlatilah dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa berdoa dalam meraih cita-cita. Oleh karena itu, anak-anak sekalian harus memiliki kesadaran diri untuk menjadi pribadi yang mandiri dan jadilah insan-insan yang cinta damai,” tutur Brigjend Pol Baharuddin Djafar.

Selain itu, ia juga mengharapkan pemangku kepentingan dan instansi terkait dapat bersinergi untuk bersama-sama membimbing dan menjaga anak-anak bangsa dengan penuh perhatian dan memberikan inspirasi untuk meraih cita-citanya.

“Kami mendukung segala bentuk kreativitas dan mitivasi generasi muda karena masa depan bangsa berada di pundak anak-anak sekalian. Semoga langkah ini tepat dan mendatangkan manfaat bagi bangsa dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulbar AKBP Mashura, menjelaskan Polisi Pelajar adalah siswa-siswa yang telah diberi pembekalan tentang pengetahuan dasar kepolisian guna menekan angka kenakalan remaja di sekolah. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan generasi yang berkualitas.

“Polisi Pelajar itu akan menjadi contoh di tengah lingkungannya, sekaligus sebagai alat kontrol terhadap perilaku teman-temannya saat di sekolah guna mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas AKBP Mashurah Mapperae. (hms/bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *