Lomba Budaya Mutu, SDN 2 Kampung Baru Terbaik Nasional

  • Whatsapp
Lomba Budaya Mutu, SDN 2 Kampung Baru Terbaik Nasional

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – SDN 2 Kampung Baru sebagai sekolah rujukan di Majene, tidak surut mengharumkan nama daerah.

Kini SDN 2 KMB mengalahkan sedikitnya 174 SD rujukan se-Indonesia, pada perhelatan Grand Final Lomba Budaya Mutu SD 2017, di Imperial Ballroom, The Rich Jogja Hotel, Jogjakarta.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu, dibuka Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad PhD, diikuti sebanyak 217 SD se-Indonesia dan 65 Finalis Lomba Penulisan Artikel Ilmiah.

“Kegiatannya dibuka pada Selasa 7 hingg Jumat 10 November, dan kita meraih juara umum dari tiga kategori lomba, yakni Manajemen Berbasis Sekolah, pembelajaran dan komponen ekstrakurikuler,” tutur Nurmadia, Kepala SDN 2 KMB, Minggu 12 November.

Nurmadia mengaku, sekolah yang dinakhodainya itu menerima sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp40 juta dari Kemendikbud RI.”Kami tidak pernah berharap dapat juara karena lawan kita semua hebat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, juara pertama yang diraih siswanya itu, berdasarkan beberapa keunggulan, seperti logo sekolah memakai gambar perahu Sandeq dengan jargon sekolah tangguh.

“Filosopi Sandeq dijadikan motivasi kepada siswa. Perahu Sandeq memiliki cadik (Palatto) yang artinya seimbang antara belajar dan bermain. Kemudian punya tiang layar, artinya siswa harus punya cita cita dan layar berwana putih, artinya niat suci untuk belajar,” urai Nurmadia.

Nurmadia berharap, kepada pemerintah daerah memberikan perhatian pada sejumlah fasilitas gedung kesenian untuk lebih menunjang kegiatan ekstrakurikuler, agar siswa semakin termotivasi dan berinovasi untuk pertahankan prestasi.

“Ada beberapa gedung yang kita butuhkan, seperti ruang kesenian, keterampilan, ekstrakurikuler dan perpustakaan,” pintahnya. (hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *