Peringatan HKN ke-53, Bupati Harap Kualitas Kesehatan Meningkat

  • Whatsapp
Peringatan HKN ke-53, Bupati Harap Kualitas Kesehatan Meningkat

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar pekan olahraga yang diikuti oleh para pekerja medis yang ada di bawah naungan Pemkab Mamuju. Dipusatkan di Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku.

Bupati Mamuju Habsi Wahid dalam sambutannya pada pembukaan peringatan HKN tersebut mengungkapkan harapannya agar kualitas kesehatan masyarakat dapat meningkat.

Bacaan Lainnya

“Peringatan HKN ini saya kira bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, pelaksanaannya dari tahun ke tahun semakin baik. Partisipasi para tenaga kesehatan semakin kompak, sehingga dengan demikian pelayanan kesehatan saya kira juga akan semakin baik,” ungkap Habsi Wahid.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mamuju dr Hajrah As’ad selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan mengungkapkan bahwa pada peringatan HKN yang ke-53 tahun ini mengambil tema sehat keluargaku, sehat Indonesiaku. Adapun sub temanya adalah gerakan masyarakat sehat mewujudkan Mamuju Mapaccing.

“Adapun peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini diantaranya, Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mamuju, Rumah Sakit Mitra Manakarra Mamuju, 22 Puskesmas se Kabupaten Mamuju dan BPJS Kesehatan Kabupaten Mamuju,” sebut dr Hajrah.

Adapun rangkaian kegiatan HKN ke-53 adalah, upacara pembukaan yang diawali dengan defile atau parade kontingen, kegiatan olahraga, lomba permainan tradisional, bakti sosial, senam sehat bersama, bazar sayur dan buah dan puncak acara yakni upacara bendera peringatan HKN ke-53.

Pada cara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Dandim 1418 Mamuju, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, beberapa kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, dan masyarakat sekitar Desa Beru-beru. (hms/bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *