PMI Mamuju Diharap Lebih Maju

  • Whatsapp
PMI Mamuju Diharap Lebih Maju

sulbarexpress.co.id, MAMUJU – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulbar Enny Anggraeni Anwar menilai peran PMI Mamuju selama ini sudah baik. Namun demikian ia berharap kedepan bisa semakin baik lagi.

Hal itu ia sampaikan saat pelantikan pengurus PMI Mamuju di ruang pola kantor Bupati Mamuju, Rabu 8 November. Enny berharap PMI Mamuju lebih matang dalam menjalankan roda organisasi.

Selain itu, Enny juga berharap pengurus baru bisa melanjutkan keberhasilan program kerja yang telah dilakukan oleh pengurus lama.

“Ada beberapa keberhasilan yang telah dilakukan oleh pengurus PMI Mamuju periode sebelumnya. Diantaranya, Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Suka Rela (KSR) di sekolah-sekolah atau diperguruan tinggi secara berkesinambungan, terbentuk dan terlatihnya tim Siaga Bencana (Sibat) di empat desa diantaranya Taan, Tampalang, Kalukku Barat, dan Desa Kabuloang,” kata Enny.

Keberhasilan lainya, tambah Enny, senantiasa ikut dan berperan aktif dalam kegiatan dan event tingkat nasional, yakni musyawarah kerja nasional, jumbara nasional dan temu karya nasional dan kegiatan tingkat provinsi.

“Olehnya itu saya berharap kiranya keberhasilan yang telah diraih pengurus yang terdahulu dapat lebih ditingkatkan lagi. Dengan harapan agar PMI Mamuju kedepan semakin maju,” kata Enny.

Bupati Mamuju Habsi Wahid yang juga menyaksikan pelantikan pengurus PMI Cabang Mamuju periode 2017-2022 menyampaikan para pengurus dalam menjalankan tugas dan perannya senantiasa memegang tujuh prinsip dasar yang dipegang teguh oleh PMI.

“Pada para pengurus, saya berpesan agar senantiasa berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar PMI. Yakni kemanusiaan, kesukarelaan, kenetralan, kemandirian, kesatuan dan kesemestaan,” harap Bupati Mamuju.

Tak lupa, Habsi Wahid juga berharap agar pengurus tersebut segera melakukan konsolidasi organisasi, menyusun program kerja dan langkah-langkah strategis sesuai dengan tugas pokok organisasi.

“Bangun komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak utamanya organisasi dan lembaga terkait. Jalankan peran kolektifitas agar organisasi ini dapat berjalan dan mengemban misinya dengan baik, sehingga keberadaan PMI mampu memberi manfaat yang besar bagi kehidupan khususnya bagi kemanusiaan dan keselamatan jiwa,” tutup Habsi Wahid.

Untuk diketahui, pengurus PMI Mamuju periode 2017-2022 yang dilantik kemarin antara lain, posisi ketua dipegang dr Hajrah As’ad, Sekretaris Ridwan Azis, dan bendahara Natsir Syam. (bal/hms/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *