Polres Polman Launching Duta Kamtibmas

  • Whatsapp
Polres Polman Launching Duta Kamtibmas

sulbarexpress.co.id, POLEWALI  – Kepolisian Resort Polman menggelar Launching Pembentukan 150 Polisi Pelajar yang diambil dari enam SMAN sederajat sebagai duta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lapangan apel Mapolres Polman, Rabu 8 November.

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai Syarifuddin mengatakan sebagai duta Kamtibmas, para siswa diberi peran mengkampanyekan kegiatan yang sifatnya kemasyarakatan, seperti antisipasi tawuran, pencegahan penyalahgunaan narkoba, kasus minuman keras, perjudian, dan penyakit sosial masyarakat lainnya.

Bacaan Lainnya

“Para polisi pelajar ini akan berperan membantu Polres Polman untuk menggalakkan maupun merangsang masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing,” kata Rifai.

Ia menambahkan langkah yang dilakukan Polres Polman tersebut suatu upaya untuk menekan angka kriminal diwilayah hukumnya.

“Kedepan, para polisi pelajar ini, diharap dapat menekan angka kriminal di wilayah hukum Polres Polman guna mendukung dan menjaga terciptanya keamanan,dan ketertiban masyarakat,” harapnya

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Polman melakukan penyematan tanda peserta Polisi Pelajar kepada perwakilan masing masing sekolah lalu menghelat foto bersama dengan para siswa dan tamu undangan peserta Apel.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian arahan tugas pokok dan fungsi duta kamtibmas di Aula Rupatama Polres Polman oleh Kapolres Polman kepada seluruh peserta Polisi Pelajar yang dihadiri oleh Wakapolres Polman Kompol Aska Mappe, Kasat Binmas, Kepala Balitbangren Polman Kallang Marzuki, Kepala Satpol PP Aksan Amrullah, Kepala Inspektorat Polman Abdul Jalal Tahir dan para ketua komite sekolah.

sementara itu, Staf Humas Polres Polman Aiptu Natsir saat dikonfirmasi menjelaskan keenam sekolah yang siswanya dilantik sebagai polisi pelajar terdiri dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMKN 1, dan SMKN 2 Kecamatan Polewali.

“Masing-masing sekolah siswanya diambil sebanyak 25 orang untuk dijadikan polisi pelajar,” tandasnya.(ali/hab)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *