Tujuh Kios Ludes, Lilin Picu Kebakaran di Simbuang

  • Whatsapp
Tujuh Kios Ludes, Lilin Picu Kebakaran di Simbuang

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Amukan Sijago merah kembali terjadi di kota Mamuju, kali ini korbannya tujuh kios dan satu bengkel yang berada di Jalan Gatot Subroto, Simbuang, Kecamatan Simboro, Sabtu malam 11 November.

Peristiwa tersebut bermula ketika salah satu pemilik kios menyalakan lilin saat terjadi pemadaman listrik serentak akhir pekan kemarin. Nahas, lilin yang menjadi alat penerangan sementara tersebut menyambar gorden.

Bacaan Lainnya

“Pada saat lilin membakar gorden, istrinya kaget lalu menyenggol botol yang berisikan bensin hingga terjatuh sehingga memicu api membesar,” ungkap Nursam yang juga menjadi korban dalam peristiwa itu.

Selain itu, lima unit sepeda motor yang terparkir di bengkel tersebut juga ikut terbakar.

“Kelima motor ikut terbakar karena terparkir dalam bengkel saat kebakaran berlangsung karena tidak bisa diselamatkan. Pemilik bengkel panik karena api cepat sekali membesar,” imbuh Nursam,

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Uang dan emas saya sudah habis semua ikut terbakar, tidak tahu mau ambil di mana lagi ini modal supaya bisa kembali berdagang,” tambah Nursam yang berdagang barang campuran dikiosnya tersebut.

Kebakaran tersebut berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Api baru berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dibantu 50 personel Polres Mamuju dan satu mobil water canon dikerahkan ke lokasi. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *