Berjalan Kondusif, Pemkab Tinjau Langsung Pelaksanaan Pilkades

  • Whatsapp
Berjalan Kondusif, Pemkab Tinjau Langsung Pelaksanaan Pilkades

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak, Senin 18 Desember, menjadi perhatian serius bagi Pemkab Mamuju.

Hal ini ditandai dengan ditinjaunya secara langsung tempat pemungutan suara (TPS) oleh Bupati dan Wakil Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari.

Bacaan Lainnya

Sejumlah TPS di Kecamatan Tapalang dipantau langsung oleh Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari. Sedangkan sejumlah TPS di Kecamatan Kalukku dipantu langsung oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid beserta rombongan pimpinan OPD.

Meski sebagian wilayah Mamuju diguyur hujan, namun pelaksanaan pilkades serentak tahun ini tetap berjalan kondusif.

Bupati Mamuju Habsi Wahid usai memantau pelaksanaan pilkades di Kecamatan Kalukku berharap agar momentum pelaksanaan pilkades yang kondusif tersebut mampu membawa perubahan yang baik bagi kehidupan masyarakat yang ada di desa.

“Selaku pemerintah daerah saya berharap kepada masyarakat untuk dapat mempertahankan momentum yang kondusif seperti saat ini. Tetap membangun kekeluargaan yang baik, sehingga harapan kita dalam memilih pemimpin ditingkat desa dapat memberikan kesejahteraan yang lebih baik kepada masyarakat,” ungkap Habsi, Senin 18 Desember.

Sementara itu, Plt Kepala Desa Kalukku Barat Kalvari Samatimbang yang ditemui pada saat pemilihan kepala desa mengatakan terkhusus di Kalukku Barat ada lima calon yang berkompetisi dengan wajib pilih sekitar 3.400 jiwa.

Menurutnya antusias masyarakat di Kalukku Barat sangat besar oleh karena menurut Kalvari di Desa Kalukku Barat sudah kedua kalinya dilakukan pemilihan kepala desa.

“Semoga pilkades yang dilaksanakan sekarang ini bisa berjalan lancar, aman dan mendapatkan hasil yang betul-betul bisa menyejahterahkan masyarakat nantinya,” tutur Kalvari Samatimbang.

Di tempat berbeda, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari yang melakukan pemantauan di Kecamatan Tapalang mengungkapkan dengan diselenggarakannya pilkades serentak tersebut masyarakat bisa berpartisipasi aktif dan menyalurkan aspirasinya. Menurutnya aspirasi masyarakat sangat berpengaruh dalam momentum seperti ini.

“Saya harap seluruh warga berpartisipasi, hal ini sangat berpengaruh bagi kelancaran dan terlaksananya proses ini,” ungkap Irwan SP Pababari.

Tak lupa Irwan Pababari berterima kasih kepada seluruh unsur pemerintahan yang terlibat dalam acara pemilihan pilkades, terkhusus kepada pihak kecamatan, aparat keamanan dan seluruh panitia atas terselenggaranya demokrasi di tingkat desa tersebut. (bal/sol)

 

Desa yang melaksanakan pilkades

1. Kecamatan Tapalang

-Taan
-Bela
-Rantedoda
-Kopeang

2. Kecamatan Tapalang Barat

-Dungkait
-Lebani
-Pangasaan
-Ahu

3. Kecamatan Simboro

-Pati’di
-Tapandullu

4. Kecamatan Mamuju

-Batu Pannu
– karampuang

5. Kecamatan Balabalakang

-Balabalakang Timur

6. Kecamatan Kalukku

-Kabuloang
-Belang-belang
-Pammulukang
-Kalukku Barat
– Uhai Mate

7. Kecamatan Bonehau

-Banuada
-Hinua
-Kinatang

8. Kecanatan Kalumpang

-Batu Makkada
-Lasa
-Siraun
– Tumonga

9. Kecamatan Papalang

-Topore
-Boda-boda
-Sisango
-Batu Ampa
– Papalang
– Bonda

10. Kecamatan Sampaga

-Losso

11. Kecamatan Tommo

-Rante Mario
-Leling
-Kakullasan
-Kalepu
-Leling Utara
-Saludengeng
-Sandana
-Leling Barat
– Buana Sakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *