Disnakertrans Imbau Laporkan AK-1

  • Whatsapp
Disnakertrans Imbau Laporkan AK-1

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Majene, mengimbau kepada calon pencari kerja untuk melaporkan kartu kuning (AK-1) setelah mendapatkan pekerjaan.

Kasi Penempatan dan Informasi Pasar Kerja Disnakertrans Majene Syukriani mengatakan, pelaporan AK-1 dari calon pencari kerja agar Disnakertrans memiliki data akurat jumlah pencari kerja di daerahnya.

“Pencari kerja harus melaporkan AK-1-nya, apabila pencari kerja mendapatkan pekerjaan atau belum. Karena tidak jarang perusahaan memiliki persyaratan yang berbeda dalam menerima pelamar,” tutur Syukriani, Kamis 25 Januari.

Pengurusan AK-1 sambung Syukriani, berlaku selama 2 tahun tidak memungut biaya bagi pemohon, dan dapat diperpanjang sesuai ketentuan yang berlaku.

“Terdapa empat ketentuan dalam AK-1 ini, yakni berlaku secara nasional, pelamar melapor jika belum mendapat pekerjaan, pihak perusahaan mengembalikan AK-1 jika sudah menerima pelamar tenaga kerja dan pelamar melapor ke Disnakertrans setiap 6 bulan sekali,” terangnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *