Distanakbun Bentuk Tim Evaluasi

  • Whatsapp
Distanakbun Bentuk Tim Evaluasi

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Majene, membentuk tim evaluasi percepatan pembangunan disektor pertanian di setiap wilayah kecamatan.

Kepala Distanakbun Majene Burhan Usman menuturkan, tim evaluasi melakukan beberapa tugas di lapangan, seperti melihat kondisi lahan pertanian, lahan peternakan dan lahan perkebunan sesuai fungsi Distanakbun.

Bacaan Lainnya

“Tugas tim evaluasi ini, akan menyosialisasikan kepada petani tentang kesesuaian lahan dalam bercocok tanam. Contohnya, kalau lahan kebun hanya cocok untuk tanaman holtikultura harus menanam holtikultura, begitu pula lahan untuk peternakan dan
perkebunan,” terang Burhan, Rabu 24 Januari.

Salah satu anggota tim evaluasi perecepatan pembangunan sektor pertanian Kecamatan Banggae Firdaus Yamin mengungkapkan, dalam tugas keseharian sebagai instansi teknis dibidang pertanian mempunyai prinsip “Leaning by Doing” (Belajar sambil Bekerja).

“Tugas kami di lapangan untuk lebih mendukung program revolusi hijau, seperti tanaman holtikultura, padi, sayuran dan beberapa jenis tanaman lainnya yang dilaksanakan pata kelompok tani,” ujarnya.

Ia menambahkan, tim evaluasi juga memiliki metode, dengan nama “Laku” yang artinya, melakukan latihan dan kunjungan ke lapangan kepada para kelompok tani (Poktan) tentang pengembangan sektor pertanian.

Khusus tim evaluasi di Kecamatan Banggae diketuai Ardiansyah Sekretaris Distanakbun dibantu Furiyanti Hamerong, Khaerul Ihwan, Usman Kepala BP3K Banggae, Bachtiar, Muh.Nur, Khalik.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *