Gunakan Trotoar, Pedagang Ditertibkan

  • Whatsapp
Gunakan Trotoar, Pedagang Ditertibkan

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Tim terpadu dari jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, gencar melakukan penertiban pedagang yang menggunakan trotoar.

Langkah awal, tim terpadu menyisir sepanjang trotoar di area Pasar Sentral Majene. Ini dilakukan demi kelancaran lalu lintas, sebab diarea pasar sentral Majene, sering terjadi kemacetan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Majene Anwar Lazim menegaskan, penertiban pedagang ditrotoar tidak hanya dilakukan di area pasar sentral Majene, namun juga dilakukan diarea pasar lainnya di Majene.

“Tim terpadu ini, melibatkan pihak Dishub, Satpol PP, Ditanakbun, Dinas Perdagangan dan beberapa instansi lainnya,” tutur Anwar, disela-sela penertiban pedagang,
Kamis 4 Januari.

Pantauan, tim gabungan tanpa terkecuali menyuruh pedagang supaya menggeser ketempat yang sudah disediakan yakni beralih ke dalam pasar.”Jadi pedagang tidak diperkenangkan menjual di trotoar, karena itu jalur pejalan kaki,” ungkapnya.

Anwar menegaskan, penertiban pedagang akan dilakukan secara rutin disetiap pasar, jika terdapat pedagang masih menggunakan trotoar, maka akan mendapat tindakan tegas dengan melibatkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kalau nanti ada pedagang yang membandel, kita tidak segan-segan memberi tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku,” urai Saudara mantan Bupati Majene Almarhum Mustar Lazim itu. (hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *