HBI ke-68 di Mamuju, Diisi Jalan Santai dan Bakti Sosial

  • Whatsapp
HBI ke-68 di Mamuju, Diisi Jalan Santai dan Bakti Sosial

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Dalam rangka peringatan Hari Bakti Imigrasi (HBI) ke-68, Kantor Imigrasi Kelas II Mamuju menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Jalan santai dan bakti sosial menjadi salah satu kegiatan untuk mengisinya.

Dilaksanakan pada Jumat 19 Januari, jalan santai diikuti oleh jajaran staf Kantor Imigrasi Kelas II Mamuju bersama jajaran fungsional kantor perwakilan kementerian Hukum dan HAM Sulbar dengan rute start mulai dari depan Kantor Imigrasi hingga mengitari bundaran Jalan Arteri Mamuju.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial membersihkan masjid Lingkungan Landi yang berada di Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro Mamuju.

Kepala Kantor Imigrasi kelas II Mamuju Teguh Setiadi mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut rutin dilaksanakan sebagai bagian dari bakti keimigrasian.

“Kegiatan ini sesuai arahan Kenkumham pusat yang tujuannya untuk merefleksikan bakti atau pengabdian pihak Imigrasi kepada masyarakat, khususnya yang berada di Mamuju dan Sulawesi Barat,” ungkapnya.

Selain itu, dalam rangka HBI ke-68 tersebut, Kepala Divisi Imigrasi Kantor Perwakilan Kementerian Hukum dan HAM Silvester Silaba mengungkapkan apresiasi pihaknya kepada pemerintah daerah dan seluruh unsur terkait yang telah membantu kinerja Imigrasi selama ini.

“Mewakili pihak Imigrasi saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah, Polri, TNI, dan Intelijen daerah yang berada di Sulbar yang selama ini telah membantu fungsi dan kerja keimigrasian. Utamanya menyangkut pemantauan orang asing,” ungkap Silvester Silaba.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya terus bekerja dan melakukan inovasi dalam melayani masyarakat dari sisi keimigrasian, diantaranya mengadakan layanan Simpatik dihari Sabtu dan Minggu untuk pembuatan Paspor.

“Dihari Sabtu dan Minggu kami mengadakan layanan Simpatik bagi masyarakat yang akan mengurus paspor, bahkan ada juga layanan kami yang mengantarkan Paspor ke rumah sipengurus, akan tetapi baru sebatas dalam kota Mamuju saja. Hal ini semata-mata untuk memudahkan masyarakat perihal keimigrasian,” ungkap pria asal Flores, Provinsi NTT tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Hukum dan HAM Sulbar Andi Farida mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Imigrasi dalam rangka HBI ke-68. Ia berharap kedepan kinerja divisi Imigrasi Sulbar semakin baik.

“Hari Bakti adalah momentum untuk melakukan instrospeksi tentang apa yang sudah kita lakukan dan apa yang perlu diperbaiki. Semoga kedepan pihak Imigrasi dapat mewujudkan harapan-harapan masyarakat, utamanya dari segi inovasi pelayanan,” tandasnya. (bal/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *